[TREN MUSIK KOMPASIANA] Menikmati Musik-musik Hair Metal | Masa Depan Alat Musik Tradisional Karo | Musik, Bunyi yang Matematis

Kompas.com - 24/03/2021, 11:37 WIB
Ilustrasi musik metal shutterstockIlustrasi musik metal

KOMPASIANA---Paling tidak ada 3 hal yang tepat untuk menggambarkan musik 'Hair Metal': nyentrik, tak teratur, dan anti-mainstream.

Apalagi dengan kostum mereka yang menonjol atau gaya rambutnya tampak acak-acakan itu.

Pada dekade 80an, musik-musik 'Hair Metal' sempat berjaya. Banyak sekali band dengan genre ini lahir dan musiknya masih kita dengar hingga hari ini.

Seiring perkembangan zaman gaya-gaya dari musisi Hair Metal mulai ditinggalkan. Akan tetapi, konsepnya barangkali masih akan terus berkembang.

Adakah yang bisa menyebutkan 3 band beraliran Hair Metal yang masih diingat?

1. Hair Metal Telah Mati namun Lagu-lagunya Masih Enak Dinikmati

Hair Metal yang lahir karena pengaruh genre glam metal ini pernah berada di puncak ketenarannya pada tahun 80an.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lagu-lagu hits dari band Hair Metal, tulis Kompasianer Ika Septi, merajai saluran radio dan tentu saja MTV, menjadikan genre musik itu sangat populer mengalahkan genre musik lainnya.

"Motley Crue merupakan pionir band hair metal yang sukses dengan beberapa albumnya sampai akhirnya mereka menyerah untuk bubar pada tahun 2015 silam," lanjutnya.

Lagu yang berada dalam album "Theater of Pain", misalnya, telah menjadi pendorong band-band hair metal lain untuk tampil ke permukaan. (Baca selengkapnya)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.