LPKR-Siloam Hospitals Sepakat Perpanjang Masa Sewa hingga Tahun 2035

Kompas.com - 01/04/2021, 13:39 WIB
Rumah Sakit (RS) Siloam Hospitals Asri, Mampang, Jakarta Selatan. siloamhospitals.comRumah Sakit (RS) Siloam Hospitals Asri, Mampang, Jakarta Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dan Rumah Sakit Siloam (SILO) mencapai kesepakatan baru terkait biaya sewa untuk 11 RS Siloam yang disesuaikan secara tahunan mengikuti skema kenaikan 0,1 persen per tahun, mulai dari 6 persen pada 2021, 6,1 persen pada 2022, dan 6,2 persen pada 2023 hingga seterusnya.

Manajemen Lippo Karawaci menjelaskan, kesepakatan yang efektif mulai tanggal 1 Januari 2021 ini memberikan LPKR penghematan biaya sebesar Rp 154 miliar pada tahun 2021, jika dibandingkan dengan struktur (biaya sewa) yang berlaku sampai dengan sekarang.

“Tercapainya kesepakatan ini memberikan kepastian jangka panjang terhadap keberlangsungan usaha RS Siloam. Ke depan, pencapaian kesepakatan tersebut akan menciptakan nilai lebih untuk RS Siloam dan juga bagi LPKR sebagai pemegang saham terbesar di RS Siloam,” tulis manajemen dalam siaran pers, Kamis (1/3/2021).

Baca juga: Siloam Sediakan Tes Covid-19 Serologi Antibodi, Harganya Tak Sampai Rp 200.000

LPKR memiliki 42,55 persen saham SILO, dengan 39 rumah sakit di 24 kota di seluruh Indonesia.

Melalui kesepakatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan transparansi dan tata kelola bisnis pada perusahaan induk serta anak usahanya sebagai perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Sebagai informasi, LPKR memiliki total aset 4 miliar dollar AS per 30 September 2020. Bisnis inti perusahaan terdiri dari pengembangan perumahan di daerah perkotaan, lifestyle malls dan layanan kesehatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

LPKR juga terlibat aktif dalam pengembangan terintegrasi, seperti, perhotelan, pengembangan dan manajemen perkotaan, serta layanan manajemen aset.

Sebagai pengembang properti, LPKR memiliki 1.416 hektar landbank yang siap untuk dikembangkan, melalui dua anak perusahaan, PT Lippo Cikarang dengan kepemilikan saham LPKR saham 80,83 persen, dan PT Gowa Makassar Tourism Development dengan kepemilikan saham LPKR 32,5 persen.

LPKR memiliki Unit di REIT yang tercatat di bursa efek Singapura yaitu Lippo Malls Indonesia Retail Trust dengan aset yang dikelola 1,6 miliar dollar AS per 30 September 2020.

Baca juga: Selesaikan Penjualan Lippo Mall Puri, LPKR Raup Rp 3,5 Triliun



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X