PLN Dapat Kontrak Pemeliharaan Listrik di Kuwait Senilai Rp 366,8 Miliar

Kompas.com - 02/04/2021, 06:51 WIB
Ilustrasi gardu PLN KOMPAS.com/ Bambang P. JatmikoIlustrasi gardu PLN

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PLN (Persero) melalui anak usahanya, PT Cogindo Daya Bersama (Cogindo) menandatangani kontrak operasi dan pemeliharaan jaringan distribusi ketenagalistrikan di Kementerian Listrik dan Air Kuwait.

Kontrak yang ditandatangani oleh NAPCO sebagai perusahaan lokal sekaligus mitra Cogindo itu memiliki niliai sebesar 25,3 juta dollar AS atau setara Rp 366,8 miliar (asumsi kurs Rp 14.500 per dollar AS).

Direktur Utama Cogindo Ade Hendratno menjelaskan, dengan perjanjian tersebut pihaknya akan melakukan pemeliharaan jaringan distribusi listrik di seluruh wilayah Kuwait yang memiliki luas 17.818 km persegi.

Baca juga: Cara Mendapatkan Diskon Tambah Daya Listrik PLN April 2021

“Luas tersebut separuh dari luas Provinsi Jawa Barat yang mencapai 35.378 km2,” kata Ade dalam keterangan tertulis, Kamis (1/4/2021).

Lebih lanjut, Ade mengatakan, kontrak berdurasi 36 bulan tersebut akan membutuhkan sekitar 300 tenaga kerja.

“Kontrak kerja ini tentu juga akan meningkatkan pendapatan PLN Grup,” ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Ade, kerja sama ini sangat penting karena Kuwait menjadi negara strategis dalam rencana ekspansi perusahaan ke pasar Timur Tengah.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Kuwait Tri Tharyat berharap, keberhasilan Cogindo dapat membuka pintu investasi BUMN dan perusahaan Indonesia lainnya di Kuwait.

Baca juga: Diskon Tambah Daya PLN Diperpanjang hingga 30 April 2021

“Indonesia boleh berbangga atas capaian ini, karena telah mampu menunjukan daya saing dan mendapat kepercayaan dari Kuwait,” ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.