CIMB Niaga Akan Bagikan Dividen Rp 1 Triliun, Ini Jadwalnya

Kompas.com - 09/04/2021, 22:00 WIB
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan dan Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan di Tangerang Selatan, Sabtu (16/2/2019). KOMPAS.com/MUTIA FAUZIAPresiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan dan Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan di Tangerang Selatan, Sabtu (16/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk akan membagikan dividen sebesar Rp 1 triliun kepada para pemegang saham. Hal itu diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Jumat (9/4/2021).

Rencananya, dividen tunai tersebut akan dibayarkan pada 7 Mei 2021.

Adapun laba bersih CIMB Niaga tahun buku 2020 yaitu sebesar Rp 1,83 triliun. Sisa laba akan digunakan CIMB untuk membiayai kegiatan usaha mereka.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan, pada tahun 2020, industri perbankan menghadapi tantangan yang berat akibat pandemi Covid-19. Namun, dirinya bersyukur industri perbankan terutama dari swasta mampu bertahan.

"Dalam masa yang sulit tersebut, kami senantiasa mengutamakan karyawan dan nasabah serta tetap berfokus mengembangkan bisnis melalui inovasi produk dan layanan berbasis digital sejalan dengan upaya Bank untuk memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bank digital terdepan di Indonesia. Kami berharap tahun 2021 akan lebih baik dan memberikan kontribusi positif bagi Indonesia ke depan," ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat.

Baca juga: Sandiaga Uno Ingin Penggunaan GeNose Diperluas di Destinasi Wisata

Selain itu, RUPST juga menyetujui Rencana Aksi (Recovery Plan) CIMB Niaga yang telah disusun dan disampaikan kepada OJK pada 23 November 2020 sesuai Pasal 31 POJK No.14/POJK.03/2017, tentang Rencana Aksi bagi Bank Sistemik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun rencana aksi tersebut memuat perubahan dalam rangka kepatuhan terhadap ketentuan yang berlaku saat ini.

Bank CIMB Niaga juga melaporkan realisasi penggunaan dana hasil Penawaran Umum Berkelanjutan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Bank CIMB Niaga Tahap III Tahun 2020 sebesar Rp 996 miliar lebih.

Seluruh dana telah digunakan sesuai dengan rencana yang tertuang dalam prospektus. Hal ini sejalan dengan strategi perseroan dalam mengembangkan segmen perbankan Syariah.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan laporan tentang pengangkatan anggota baru komite audit perseroan. Terakhir, kepada para pemegang saham, CIMB Niaga melaporkan realisasi pembelian kembali saham perseroan (shares buyback) yang digunakan untuk program kepemilikan saham karyawan dan manajemen (MESOP).

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan customer experience terbaik kepada nasabah. Kami percaya pandemi dapat diatasi sejalan dengan keseriusan pemerintah dan upaya semua pihak demi percepatan pemulihan ekonomi nasional," kata dia.

Baca juga: Dilarang Angkut Penumpang Saat Lebaran, Ini Strategi Garuda Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.