Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Cek Resi JNE, J&T, Anteraja, Tiki, Pos, Wahana, dan SiCepat

Kompas.com - 17/04/2021, 00:03 WIB
Muhammad Idris

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Cek resi lazimnya dilakukan untuk melacak keberadaan barang yang dikirimkan menggunakan jasa ekspedisi. Hampir semua ekspedisi saat ini sudah menyediakan sistem pelacakan cek resi.

Cek resi bisa dilakukan secara online, baik menggunakan perangkat browser maupun dengan aplikasi dari masing-masing ekspedisi yang bisa diunduh di ponsel pintar.

Cek resi semakin banyak dilakukan seiiring dengan pesatnya pertumbuhan jual beli online dari marketplace. Setiap perusahaan e-commerce memberikan alternatif pilihan jasa pengiriman atau ekspedisi yang berbeda-beda. 

Berikut link resmi untuk cek resi atau lacak pengiriman beberapa perusahaan ekspedisi yang paling sering digunakan masyarakat di Tanah Air dengan mengklik tautan berikut:

Baca juga: Daftar Lengkap Kode Bank di Indonesia untuk Keperluan Transfer

Tautan tersebut merupakan cek resi dari masing-masing laman resmi perusahaan ekspedisi untuk melacak keberadaan dan status barang yang dikirim. Isi nomor resi benar sesuai dengan nomor resi paket dan isi kode captcha jika diperlukan. 

Baca juga: Apa Itu Dropship, Apa Bedanya dengan Reseller

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com