Kompaknya Luhut dan Sandiaga Sambut Investasi UEA Rp 7 Triliun di Aceh

Kompas.com - 21/04/2021, 04:42 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di Pulau Dewata Bali, Minggu (27/12/2020). Dokumentasi Humas KemenparekrafMenparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di Pulau Dewata Bali, Minggu (27/12/2020).


JAKARTA, KOMPAS.com – Uni Emirat Arab (UEA) bakal mengucurkan investasi senilai kurang lebih 500 juta dollar AS atau sekitar Rp 7 triliun untuk membangun kawasan pariwisata di Aceh.

Rencana tersebut jadi salah satu pembahasan dalam rapat koordinasi yang dipimpin Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Selasa (20/4/2021).

Investasi di sektor pariwisata tersebut tepatnya bakal digunakan untuk membangun pusat wisata di Kepulauan Banyak, Kabupaten Singkil.

Baca juga: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tambah Satu Stasiun, Dipantau Ketat Luhut

“Saya yakin ini dapat kasih kontribusi banyak bagi perekonomian Aceh,” kata Luhut dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (21/4/2021).

Untuk menunjang investasi tersebut, Luhut menegaskan bahwa diperlukan pembangunan infrastruktur yang mumpuni, seperti pendirian Pelabuhan Singkil dan Bandara Syekh Hamzah Fansyuri.

Senada dengan Luhut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno turut berkomentar perihal investasi Rp 7 triliun dari UEA.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sandiaga Uno mengaku akan memastikan bahwa proyek besar di Kabupaten Singkil sebagai destinasi utama daerah pengembangan pariwisata baru di Indonesia ini dapat terealisasi.

Baca juga: Menko Luhut: KPK Tak Boleh Jadi Alat Politik

"Karena ini akan membuka banyak lapangan pekerjaan,” sebutnya secara optimistis, kompak dengan ucapan Luhut yang memimpin rapat.

Perihal investasi UEA di Aceh ini sebenarnya bukan baru-baru ini saja jadi perbincangan hangat. Pemerintah Indonesia dan UEA bahkan telah meneken perjanjian kerja sama.

Prosesi penandatanganan kerja sama bahkan tak hanya dikawal Luhut, tetapi juga ada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, serta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia yang turut menyaksikan langsung.

Baca juga: Tempat Wisata Dibuka tetapi Mudik Dilarang, Sandiaga: Pariwisata Bukan Jadi Masalah

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.