Sepekan Money: Maskapai Baru Super Air Jet hingga Rencana BNI Tutup 96 Outlet

Kompas.com - 09/05/2021, 12:12 WIB
Penampakan maskapai baru Super Air Jet yang segera lepas landas perdana dalam waktu dekat. dok. Super Air JetPenampakan maskapai baru Super Air Jet yang segera lepas landas perdana dalam waktu dekat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama sepekan ini berbagai peristiwa terjadi. Beberapa topik mendapatkan perhatian para pembaca lebih besar dibandingkan yang lainnya.

Seperti kehadiran maskapai baru, Super Air Jet. Masyarakat penasaran dengan siapa yang ada di belakang Super Ait Jet tersebut.

Kemudian tanggapan Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo terhadap adanya petisi THR PNS juga mendapatkan perhatian yang besar dari pembaca.

Untuk lengkapnya simak 5 artikel terpopuler dalam sepekan ini.

1. Tanpa Modal Asing, Siapa Sosok di Balik Maskapai Baru Super Air Jet?

Pertanyaan mengenai siapa sosok di balik Super Air Jet mencuat, seiring rencana penerbangan perdana maskapai baru itu dalam waktu dekat.

Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari, buka suara mengenai sejarah berdirinya maskapai Super Air Jet yang diperkenalkan di tengah situasi pandemi Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ari Azhari menjelaskan bahwa Super Air Jet didirikan pada Maret 2021. Maskapai ini telah memiliki kode penerbangan “IU” dari IATA (Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional) dan “SJV” dari ICAO (Organisasi Penerbangan Sipil Internasional).

“Super Air Jet merupakan maskapai penerbangan swasta baru kategori layanan pengangkutan penumpang berjadwal harian yang berasal dari Indonesia dan sepenuhnya dimiliki atas penyertaan modal orang lokal (dalam negeri),” ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (3/5/2021).

Selengkapnya baca di sini

Baca juga: Maskapai Baru Super Air Jet Siap Mengudara, Ini Penampakannya

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.