Yayasan Bill dan Melinda Gates Jual Seluruh Kepemilikan Saham Apple dan Twitter

Kompas.com - 26/05/2021, 21:01 WIB
Penulis Mutia Fauzia
|


NEW YORK, KOMPAS.com - Yayasan Bill dan Melinda Gates telah menjual seluruh saham Apple dan Twitter yang mereka miliki senilai ratusan juta dollar AS. Hal itu dilakukan beberapa pekan sebelum Bill dan Melinda Gates mengumumkan perceraian mereka di awal Mei lalu

Dilansir dari Business Insider, Rabu (26/5/2021), pihak yayasan telah mengajukan penjualan saham Apple dan Twitter kepada Komisi Perdagangan dan Sekuritas setempat pada akhir April lalu.

Untuk diketahui, sejak pengumuman perceraian dilakukan, sektiar 4 miliar dollar AS atay Rp 57,2 triliun saham telah ditransfer dari Bill ke Melinda Gates.

Baca juga: Selain Bill Gates dan Melinda Gates, Ini Pasangan Miliarder Dunia yang Berujung Bercerai

Bill Gates merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan nilai kekayaan senilai 146 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2.087 triliun (kurs Rp 14.300).

Sebelumnya telah diberitakan, Bill dan Melinda Gates tidak memiliki perjanjian pra nikah dan keduanya mengandalkan kontrak pemisah untuk membagi aset mereka.

Sebagai penjelasan, perjanjian pra nikah menetapkan perjanjian kontrak bila terjadi perceraian.

Baca juga: Bill Gates dan Melinda Gates Bercerai, Kekayaan Rp 2.117 Triliun Jadi Pertaruhan

Namun, kontrak pemisah cenderung lebih tidak formal. Kontrak ini merupakan perjanjian hukum yang menetapkan hak dan kewajiban masing-masing pihak, seperti tunjangan dan hak asuk anak, namun tidak melibatkan pengadilan.

Untuk diketahui, perceraian Bill dan Melinda Gates diumumkan pada Mei lalu. Keduanya mengatakan pernikahan keduanya tak dapat diperbaiki lagi dan meminta agar aset mereka dibagi sesuai dengan kontrak pemisah tersebut.

Baca juga: Bill Gates Menjadi Penguasa Lahan Pertanian di AS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.