Kemenhub Gencarkan Vaksinasi Gratis untuk Pelaut, Simak Jadwalnya

Kompas.com - 13/06/2021, 18:36 WIB
Program vaksinasi Covid-19 untuk pelaut. KemenhubProgram vaksinasi Covid-19 untuk pelaut.


JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggencarkan program vaksin Covid-19 untuk para pelaut, sekaligus untuk menyongsong Hari Pelaut Sedunia yang jatuh pada tanggal 25 Juni 2021.

Program vaksinasi Covid 19 secara gratis ini ditujukan terutama kepada para petugas pelayanan transportasi publik termasuk para pelaut bertempat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta mulai tanggal 10 - 18 Juni 2021.

Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Capt Wisnu Handoko, sempat meninjau proses vaksinansi di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada hari ini, Minggu (13/6/2021).

Baca juga: Kemenhub Siapkan Vaksinasi Covid-19 untuk 15.000 Pelaut Tahun Ini

Dia menjelaskan bahwa vaksinasi massal ini mengusung tagline Indonesian Heroes (Healthy and Ready Onboard Seafarers).

Wisnu menegaskan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah kepada para pelaut dan juga masyarakat maritim di lingkungan pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

“Kami sangat bersyukur para pelaut, para insan atau mayarakat maritim di lingkungan pelabuhan Tanjung Priok bisa mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan vaksinasi,” ucapnya dalam keterangan resmi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut menargetkan 10.000 orang. Jadwal vaksinasi per hari dilakukan untuk maksimal untuk 1.000 orang.

Pembatasan kuota setiap harinya ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Adapun jam operasional setiap hari adalah dimulai pada pukul 08.00 pagi sampai 15.00 sore.

Baca juga: Indonesia Kembali Terima 1 Juta Dosis Vaksin Sinopharm

“Pada kegiatan vaksinasi ini, kami menargetkan 10.000 orang yang dijadwalkan mulai dari tanggal 10 sampai dengan 18 Juni mendatang. Apabila pada tanggal tersebut belum sesuai dengan target, maka kami akan perpanjang waktu agar mencapai target,” ujar Wisnu.

Dia mengaskan pentingnya vaksinasi dalam mendukung kegiatan pelayanan kepelabuhanan dan transportasi laut baik logistik maupun penumpang untuk memberikan perlindungan dari risiko penyebaran Covid-19.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.