Kompas.com - 19/06/2021, 10:12 WIB
Mandiri Sekuritas Mandiri SekuritasMandiri Sekuritas

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala perbankan investasi Indonesia HSBC Holdings Plc Oki Ramadhana dikabarkan mengundurkan diri untuk menjadi CEO PT Mandiri Sekuritas.

Melansir Bloomberg, Sabtu (19/8/2021), informasi itu di dapat berdasarkan orang-orang yang mengetahui masalah tersebut. Oki berencana bergabung dengan perusahaan sekuritas milik bank pemerintah.

"Kabarnya Oki tinggal menunggu persetujuan dari pemegang saham dan regulator sektor keuangan," kata orang-orang tersebut yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena hal ini belum diungkapkan ke publik.

Baca juga: Nasabah Mandiri Sekuritas Didominasi Generasi Milenial

Oki disebut sebagai kandidat yang terkuat di antara tiga orang yang dipertimbangkan Mandiri untuk mengisi jabatan teratas di perusahaan sekuritas itu, kata salah satu sumber.

Adapun menurut profil LinkedIn-nya, Oki bergabung dengan HSBC pada 2021 sebagai bankir investasi senior di Indonesia setelah memimpin operasi lokal Morgan Stanley.

Saat dimintai tanggapan, seorang perwakilan HSBC menolak berkomentar, sementara juru bicara Mandiri Sekuritas mengatakan dia tidak dapat mengkonfirmasi informasi sampai pengumuman resmi dibuat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut data Bloomberg, Mandiri Sekuritas telah menjadi penjamin emisi obligasi lokal terbesar kedua di Indonesia selama empat tahun terakhir, seiring dengan di perusahaan yang dukung oleh pemberi pinjaman terbesar berdasarkan aset.

Perusahaan sekuritas milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk itu, menjadi perusahaan Indonesia pertama yang mendapatkan lisensi penuh untuk beroperasi di Singapura pada 2016. Perseroan berupaya untuk menangani lebih banyak penggalangan dana di luar negeri untuk perusahaan-perusahaan Indonesia.

Potensi perpindahan Oki dari perusahaan internasional ke perusahaan lokal akan mengikuti langkah serupa yang telah dilakukan Agung Prabowo, yang pada April 2021 lalu dikabarkan akan meninggalkan UBS Group AG sebagai kepala perbankan investasi, untuk bergabung dengan PT BNI Sekuritas sebagai kepala baru di perusahaan milik bank pemerintah tersebut.

Baca juga: Mirza Adityaswara Resmi Jabat Komisaris Utama Mandiri Sekuritas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Bloomberg
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.