Profil Mukti Jauhari yang Wafat, Baru Menjabat Dirut KCI 17 Maret 2021

Kompas.com - 27/06/2021, 14:25 WIB
Dirut KCI Mukti Jauhari. KOMPAS.com/Putri Syifa NurfadilahDirut KCI Mukti Jauhari.


JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KAI Commuter atau KCI) Mukti Jauhari meninggal dunia di Jakarta pada Minggu (27/6/2021) 10.00 WIB pagi ini.

Berdasarkan catatan Kompas.com, sebelum meninggal, semasa hidupnya sosok Mukti Jauhari baru saja dilantik sebagai Dirut KCI pada 17 Maret 2021 lalu.

Mukti Jauhari menggantikan posisi Dirut KCI yang sebelumnya ditempati Wiwik Widayanti. Pergantian Dirut KCI tersebut dilakukan bersamaan dengan pergantian direksi lainnya.

Baca juga: Dirut KCI Mukti Jauhari Meninggal Dunia

Saat itu, dilakukan pula perubahan terhadap posisi Direktur Keuangan dan Administrasi yang sebelumnya dijabat Muhammad Widodo, digantikan oleh Adang Sujana.

Mukti Jauhari sendiri merupakan pegawai karier di lingkungan KAI Grup. Sebelumnya, Ia menjabat sebagai Direktur Utama KAI Bandara.

Ia memiliki pengalaman tugas yang panjang di bidang sarana kereta api, teknologi informasi, serta layanan dan pemasaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mukti Jauhari bergabung di KAI sejak tahun 1993 usai menamatkan pendidikan Sarjana Teknik Mesin dari Universitas Gajah Mada, Yogyakarta pada tahun 1992.

Selama 28 tahun berkarya di KAI Group, karier Mukti Jauhari banyak berkecimpung dalam bidang teknis khususnya terkait sarana perkeretaapian dan teknologi informasi.

Baca juga: Wiwik Widayanti Diganti, Ini Susunan Direksi KAI Commuter Terbaru

Ia pernah ditunjuk sebagai Executive Vice President Information System dan Corporate Deputy Director of Information System sejak 2013 hingga 2017.

Kemudian almarhum ditugaskan menjadi Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales hingga tahun 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.