Wiwik Widayanti Diganti, Ini Susunan Direksi KAI Commuter Terbaru

Kompas.com - 24/03/2021, 13:18 WIB
PT Kereta Api Indonesia (Persero) merombak direksi anak usahanya, PT Kereta Commuter Indonesia (KAI Commuter). KAI CommuterPT Kereta Api Indonesia (Persero) merombak direksi anak usahanya, PT Kereta Commuter Indonesia (KAI Commuter).


JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) merombak direksi anak usahanya, PT Kereta Commuter Indonesia (KAI Commuter).

Wiwik Widayanti digeser dari jabatan sebelumnya sebagai Direktur Utama KAI Commuter. Kini Direktur Utama KAI Commuter resmi diduduki oleh Mukti Jauhari.

”Jajaran manajemen KAI Commuter mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pengabdian Ibu Wiwik Widayanti selama menjabat sebagai Direktur Utama pada 16 April 2018 hingga 16 Maret 2021,” ungkap jelas VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, dalam keterangan resmi, Rabu (24/3/2021).

Baca juga: Direksi PT KCIC Dirombak, Dwiyana Slamet Riyadi Resmi Jabat Dirut

“Pengabdian beliau selama memipin KCI dan bertugas lebih dari 30 tahun di KAI Grup merupakan inspirasi dan teladan bagi kami semua,” lanjutnya.

Selain itu, pergantian juga dilakukan terhadap posisi Direktur Keuangan dan Administrasi yang sebelumnya dijabat Muhammad Widodo, digantikan oleh Adang Sujana.

“Kami juga ucapkan selamat mengemban amanah yang baru bagi Bapak Muhammad Widodo yang selanjutnya akan bertugas sebagai Executive Vice President Corporate Secretary PT KAI,” ungkap Anne.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perombakan direksi perusahaan yang dilakukan PT KAI sebagai pemiik saham ini berlaku mulai Rabu 17 Maret 2021 lalu.

Mukti Jauhari yang kini menjabat sebagai Dirut KAI Commuter merupakan pegawai karier di lingkungan KAI Grup. Sebelumnya, Ia menjabat sebagai Direktur Utama KAI Bandara.

Baca juga: Profil Dwiyana Slamet Riyadi, Bos Baru di Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Ia memiliki pengalaman tugas yang panjang di bidang sarana kereta api, teknologi informasi, serta layanan dan pemasaran.

Sementara Adang Sujana sebagai Direktur Keuangan juga telah meniti karier sejak awal di KAI Grup pada berbagai posisi dalam bidang keuangan. Sebelumnya, Ia menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi KAI Wisata.

“Kami mengucapkan selamat kepada Direktur Utama KAI Commuter Bapak Mukti Jauhari dan Direktur Keuangan dan Administrasi Bapak Adang Sujana. Semoga membawa KAI Commuter semakin maju dan berkembang,” ujar Anne.

Baca juga: Profil Fuad Rizal: Bos Konsorsium Pelabuhan Patimban, Eks Dirkeu dan Plt Dirut Garuda

Dengan perubahan ini, susunan Direksi KAI Commuter mulai 17 Maret 2021 adalah sebagai berikut:

Direktur Utama : Mukti Jauhari
Direktur Keuangan dan Administrasi : Adang Sujana
Direktur Teknik : Roppiq Lutzfi Azhar
Direktur Operasi dan Pemasaran : Wawan Ariyanto



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.