Catat, Siang Ini Peserta Kartu Prakerja Gelombang 15 Diumumkan

Kompas.com - 24/03/2021, 12:18 WIB
Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang kedua di Jakarta, Senin (20/4/2020). Pemerintah membuka gelombang kedua pendaftaran program yang bertujuan memberikan keterampilan untuk kebutuhan industri dan wirausaha itu mulai Senin ini hingga dengan Kamis (23/4/2020) melalui laman resmi www.prakerja.go.id. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.
  *** Local Caption *** 
ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRAWarga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang kedua di Jakarta, Senin (20/4/2020). Pemerintah membuka gelombang kedua pendaftaran program yang bertujuan memberikan keterampilan untuk kebutuhan industri dan wirausaha itu mulai Senin ini hingga dengan Kamis (23/4/2020) melalui laman resmi www.prakerja.go.id. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj. *** Local Caption ***

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja mengatakan pengumuman hasil seleksi peserta gelombang 15 akan diumumkan siang hari ini, Rabu (24/3/2021).

Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, peserta yang lolos akan diberi pemberitahuan melalui SMS.

"Hasil seleksi gelombang 15 akan diumumkan siang ini ya," ujar Louisa kepada Kompas.com.

Ia pun mengatakan, peserta yang lolos jaurs terlebih dahulu menonton video tentang Prakerja sebelum bisa membeli pelatihan.

Baca juga: Kuota Kartu Prakerja Semester I Sisa 900.000 Pendaftar, Terpenuhi dalam 2 Gelombang

Selain itu ia juga mengungkapkan, jumlah peserta pada gelombang 15 kali ini adalah sebanyak 600.000 orang.

Dengan demikian, dari gelombang 12 hingga 15 sudah ada 2,4 juta peserta dari jumlah keseluruhan target di semester I tahun ini yang sebanyak 2,7 juta orang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"600.000 (yang lolos). Jadi, dari gelombang 12-15 sudah direkrut 2,4 juta orang dari target semester 1 sebesar 2,7 juta orang," jelas dia.

Dengan demikian, tersisa kuota sebanyak 300.000 untuk peserta gelombang 16. Namun demikian, Louisa enggan mengungkapkan kapan dan berapa jumlah kuota yang akan dibuka untuk kuota 16 mendatang.

Adapun bagi Anda yang tertarik untuk mendaftar program Kartu Prakerja dan mengikuti proses seleksi, pastikan Anda memenuhi syarat mendaftar program tersebut, yakni WNI berusia 18 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Selain itu juga bukan penerima program bansos pemerintah, dan tidak berstatus sebagai TNI/Polri, ASN, Anggota DPR/D, BUMN/D, dan lainnya.

Baca juga: Insentif Kartu Prakerja Dipakai untuk Beli Bahan Pangan hingga Paket Internet

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.