Profil Dwiyana Slamet Riyadi, Bos Baru di Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Kompas.com - 23/03/2021, 18:50 WIB
Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Dwiyana Slamet Riyadi. dok. PT RMUDirektur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Dwiyana Slamet Riyadi.


KOMPAS.com – Dwiyana Slamet Riyadi resmi didapuk sebagai Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), melalui Surat Sirkuler Pengganti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tertanggal 16 Maret 2021.

Kini, pria berkaca mata ini jadi bos baru di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), yang sedang digarap PT KCIC selaku perusahaan patungan dari konsorsium Indonesia dan China.

Sosok Dwiyana Slamet Riyadi bukan orang baru di dunia perkeretaapian. Keterangan resmi PT KCIC menjelaskan bahwa Dwiyana Slamet Riyadi sudah berkecimpung di dunia perkeretaapian Indonesia sejak 1992.

Ia juga sudah kerap melalang buana pada sejumlah jabatan penting pada berbagai divisi di PT Kereta Api Indonesia (KAI), termasuk anak perusahaannya.

Terakhir sebelum diangkat jadi Direktur Utama PT KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi tercatat sebagai Plt. President Director PT Reska Multi Usaha atau disebut RMU.

Baca juga: Direksi PT KCIC Dirombak, Dwiyana Slamet Riyadi Resmi Jabat Dirut

PT RMU merupakan salah satu anak perusahaan PT KAI yang berdiri sejak tahun 2003. PT RMU bergerak dalam bisnis kafe dan resto, pengelolaan lokasi prarkir, dan restoran di dalam kereta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum jadi bos di PT RMU, Dwiyana juga sudah berkecimpung di manajemen anak usaha KAI lainnya. Dwiyana Slamet Riyadi sempat menjabat Direktur Utama PT Kereta Api Properti Manajemen atau KAPM.

PT KAPM adalah salah satu anak usaha PT KAI yang didirikan pada tahun 2009. Perusahaan tersebut memiliki usaha inti di bidang properti dengan tujuan untuk memaksimalkan pengelolaan aset dan properti milik PT KAI maupun pihak lainnya.

Selain usaha inti tersebut, PT KAPM juga memiliki usaha lainnya yaitu konstruksi dan trading.

Lebih lanjut, Dwiyana Slamet Riyadi juga tercatat pernah menjadi Direktur Operasi dan Pemasaran di PT KA Logistics yang juga anak usaha KAI. Selain itu, ia juga pernah mengenyam jabatan Direktur Operasi dan Pemasaran PT KAI Commuter Jabodetabek.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.