Garuda Indonesia Raih 5-Star Covid-19 Airline Safety dari Skytrax

Kompas.com - 28/06/2021, 16:56 WIB
Pramugari Garuda Indonesia mengenakan kebaya rancangan Anne Avantie. Dok. Garuda IndonesiaPramugari Garuda Indonesia mengenakan kebaya rancangan Anne Avantie.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mendapatkan predikat 5-Star Covid-19 Airline Safety Rating dari Skytrax, lembaga pemeringkatan penerbangan global independen yang berbasis di Inggris.

Predikat tersebut merupakan penilaian tertinggi yang diberikan kepada maskapai penerbangan global atas penerapan protokol kesehatan terbaik dalam layanan penerbangan di tengah situasi pandemi.

Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan pertama di Asia Tenggara, sekaligus menjadi satu-satunya maskapai asal Indonesia yang mendapat predikat tersebut, dari 8 maskapai penerbangan dunia yang sejauh ini berhasil memperoleh 5-Star Covid-19 Airline Safety Rating.

Baca juga: Sri Mulyani Bicara Tax Amnesty dan Limpahan Uang yang Masuk ke Kas Negara

"Pencapaian ini memiliki arti tersendiri bagi Garuda Indonesia di tengah upaya kami untuk terus beradaptasi menghadirkan layanan terbaik di tengah tantangan krisis kesehatan global yang melanda industri penerbangan dunia," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia dalam keterangannya, Senin (28/6/2021)

Penilaian untuk mendapatkan predikat tersebut didasarkan pada proses audit yang dilaksanakan pada Juni 2021, mencakup keseluruhan aspek keselamatan penerbangan dan penerapan protokol kesehatan oleh maskapai penerbangan. Utamanya dalam memberikan pelayanan terbaik selama masa pandemi Covid-19.

Penilaian dilakukan mulai dari tahapan pre, in hingga post flight, seperti kebersihan pesawat, informasi mengenai Covid-19, penerapan physical distancing, ketersediaan hand sanitizer, penyesuaian meal service, dan berbagai aspek penunjang lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Irfan mengatakan, pihaknya meyakini esensi dari keamanan dan kenyamanan penerbangan adalah kepercayaan pengguna jasa atas kualitas layanan penerbangan yang diberikan Garuda Indonesia.

Baca juga: 3 Bank BUMN Setujui Restrukturisasi Utang Garuda Indonesia

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.