Perkuat Manajemen, Lippo Karawaci Angkat Dua Direktur Baru

Kompas.com - 02/07/2021, 15:32 WIB
CEO PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) John Riady di Jakarta, Kamis (20/6/2019). KOMPAS.com/MUTIA FAUZIACEO PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) John Riady di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menambah dua direktur sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Kedua direktur baru tersebut yaitu Dion Leswara dan M. Arif Widjaksono.

Sesuai keputusan RUPST, perseroan telah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham untuk mengakhiri masa jabatan serta mengangkat kembali seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris LPKR untuk periode 2021-2023.

"Atas nama Direksi, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada semua pemegang saham yang telah mendukung kami selama ini. Dengan tim manajemen saat ini, kami optimistis dapat membangun LPKR menjadi yang terbesar dan juga menjadi perusahaan real estate paling menguntungkan di Indonesia, sekaligus melayani masyarakat Indonesia," ujar CEO LPKR John Riady melalui keterangan tertulis, Jumat (2/7/2021).

Pada kuartal I-2021, Lippo Karawaci membukukan kenaikan pendapatan 9,9 persen jadi Rp 3,41 triliun, Ebitda tumbuh 31 persen menjadi Rp 924 miliar, dan laba bersih meningkat menjadi Rp 256 miliar.

Baca juga: Akhiri Dualisme, Ketua Kadin: Harus Kembali Memperkuat Kadin Indonesia

Selain itu, pemegang saham juga menyetujui sejumlah keputusan RUPST antara lain menyetujui perubahan anggaran dasar LPKR dalam rangka penyesuaian dengan klasifikasi baku lapangan usaha Indonesia (KBLI) yang berlaku, POJK No. 15 Tahun 2020 serta perubahan-perubahan lainnya sebagaimana diperlukan.

Pemegang saham juga menyetujui penetapan remunerasi bagi anggota Direksi dan Dewan Komisaris perseroan untuk tahun 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan data RTI, pergerakan saham LPKR usai mengangkat Direksi dan Dewan Komisaris menguat 6,58 persen atau 10 poin jadi Rp 162 per saham.

Nilai transaksi perdagangan yang diperoleh oleh Lippo Karawaci sebesar Rp 44,82 miliar dari 272,35 juta lembar saham yang diperjualbelikan. Dengan demikian, susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Lippo Karawaci sebagai berikut:

Direksi

  • Presiden Direktur: Ketut Budi Wijaya
  • Direktur: John Riady
  • Direktur: Marshal Martinus Tissadharma
  • Direktur: Surya Tatang
  • Direktur: Rudy Halim
  • Direktur: T. Yudhistira Rusli
  • Direktur: Dion Leswara
  • Direktur: M. Arif Widjaksono

Dewan Komisaris

  • Presiden Komisaris Independen: John A. Prasetio
  • Komisaris Independen: Anangga W. Roosdiono
  • Komisaris: Anand Kumar
  • Komisaris: Kin Chan
  • Komisaris: George Raymond Zage III

Baca juga: Daftar Lelang Mobil Mewah Pekan Depan, Ada Bentley hingga Mercedes Benz S65



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.