Kompas.com - 23/07/2021, 06:15 WIB
Elon Musk AFP PHOTO/BRITTA PEDERSENElon Musk
Penulis Mutia Fauzia
|


NEW YORK, KOMPAS.com - Pendiri Tesla Elon Musk merupakan salah satu orang yang cukup vokal berbicara mengenai mata uang kripto.

Kerap kali, ia menggunakan Twitter sebagai platform untuk mengunggah beragam informasi mengenai aset digital. Unggahannya tersebut pun kerap membuat gejolak di harga aset tersebut.

Hal itu membuat banyak pihak bertanya-tanya mengenai alasan sebenarnya di balik setiap unggahannya di Twitter.

Namun, pada Rabu (21/7/2021), Musk pun mengklarifikasi dirinya adalah seorang investor dan pendukung aset kripto.

Dilansir dari CNN, Jumat (23/7/2021), ia mengatakan satu-satunya investasi dalam nilai besar yang ia miliki di luar Tesla dan SpaceX ada di bitcoin, ethereum, dan dogecoin.

Baca juga: Mata Uang Kripto adalah Uang Digital, Begini Cara Kerjanya

Ia pun menambahkan, baik Tesla dan SpaceX juga saat ini memiliki bitcoin sebagai salah satu bentuk aset perusahaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya adalah seorang pendukung bitcoin dan ide mata uang kripto secara umum," ujar Musk ketika mengisi sebuah acara bersama dengan CEO Twitter Jack Dorsey dan CEO Ark Invest Cathie Wood.

Untuk diketahui, harga dari beragam mata uang kripto, termasuk tiga aset kripto yang disebut Musk, mengalami koreksi harga yang cukup parah dalam beberapa bulan terakhir akibat pernyataan Musk dan apa yang ia lakukan terhadap Tesla.

Harga dogecoin terkoreksi setela pada Mei lalu Musk tampil dalam acara Saturday Night Live dan mengatakan dogecoin adalah sebuah beban.

Di bulan yang sama, Musk mengatakan Tesla akan berhenti menerima bitcoin sebagai alat pembayaran karena besarnya energi yang digunakan untuk menambang aset kripto tersebut.

Halaman:


Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.