Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Tak Perlu Boros, 4 Cara Ini Bisa Bikin Momen Bahagia Gajian Tingkatkan Imun

Kompas.com - 24/07/2021, 14:30 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Disiplin menjaga kesehatan merupakan hal utama dalam menjalani hari di masa pandemi Covid-19. Sebab, penyakit yang disebabkan virus SARS-CoV-2 ini sangat berbahaya bagi orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah.

Oleh karena itu, rajin berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi, dan istirahat yang cukup menjadi hal sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh.

Selain tiga hal tersebut, penelitian yang dilakukan ahli dari University of Pittsburgh, Amerika Serikat, pada 2003 dan 2006 menyatakan, perasaan bahagia efektif dalam meningkatkan daya tahan tubuh, terutama saat terserang virus.

Pernyataan itu didukung tulisan di Psychology Today yang menyebutkan bahwa perasaan bahagia dapat meningkatkan imun tubuh. Salah satu praktik sederhana untuk bisa bahagia adalah dengan memanfaatkan momen gajian.

Baca juga: Gandeng SnackVideo, ShopeePay Permudah Gen Z Tuai Pendapatan dari Hobi

Jangan salah, Anda tidak perlu menghambur-hamburkan uang untuk bahagia. Sebagai contoh, Anda bisa memanfaatkan kampanye Shopee Mantul Sale pada 25-27 Juli mendatang.

Melalui kampanye itu, Anda bisa mendapatkan promo-promo, seperti ShopeePay Deals Rp 1, promo produk Serba Seribu, dan berbagai penawaran menarik lainnya.

Khusus pada tanggal 25 Juli 2021, Anda juga bisa memanfaatkan voucher Gratis Ongkir tanpa minimal belanja di aplikasi Shopee.

Berikut beberapa cara tepat untuk memanfaatkan gaji bulan ini dengan hemat sehingga dapat lebih bahagia versi Shopee Mantul Sale :

1. Beli jajanan favorit

Menikmati camilan pada sore hari atau makan-makan seru pada akhir pekan dengan keluarga di rumah bisa menjadi solusi untuk memanfaatkan momen gajian.

Baca juga: Peringati Hari Kebangkitan Nasional, ShopeePay Dorong Perkembangan Bisnis Anak Muda

Anda bisa merasakan kelezatan dan kesegaran makanan dan minuman dari berbagai merchant, seperti Gulu Gulu, Sour Sally, Jolly Time, Dairy Queen, Eatlah dan sebagainya agar perasaan menjadi lebih bahagia.

Selain merasakan keseruan dan meningkatkan perasaan bahagia, Anda juga bisa berhemat dengan menggunakan metode pembayaran cashless, salah satunya adalah ShopeePay.

Di kampanye Shopee Mantul Sale ini pun Anda bisa memanfaatkan promo ShopeePay Deals Rp 1 untuk mendapatkan berbagai produk favorit dengan cashback dan diskon hingga 100 persen.

2. Menjalankan hobi

Waktu yang tepat untuk menambah rasa bahagia terutama di akhir pekan adalah dengan menjalankan hobi.

Baca juga: Mudahkan Pembayaran Digital bagi Masyarakat, ShopeePay Gandeng Indomaret

Anda bisa menikmati film kesukaan sambil ditemani secangkir kopi yang dibuat sendiri atau dengan membelinya di kedai kopi, seperti Maxx Coffee, Urban Latte, Jumpstart, dan masih banyak lainnya.

Selain menonton film, Anda bisa bermain game kesukaan dan melengkapi item dengan membelinya di Upoint. Maksimalkan momen gajianmu dengan jalankan hobi kesukaanmu.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com