Bambang Brodjonegoro Diangkat Jadi Presiden Komisaris Oligo Infrastruktur

Kompas.com - 23/07/2021, 21:19 WIB
Bambang P.S. Brodjonegoro saat wawancara di Kantor Bappenas, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOBambang P.S. Brodjonegoro saat wawancara di Kantor Bappenas, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah selesai menjabat sebagai Menteri Riset dan Teknologi, Bambang Brodjonegoro menempati posisi komisaris di banyak perusahaan. Teranyar, dia diangkat menjadi Presiden Komisaris PT Oligo Infrastruktur Indonesia (Oligo) sejak 1 Juli 2021.

Dengan demikian Bambang kini menjadi komisaris di lima perusahaan, setelah sebelumnya ditunjuk menjadi Komisaris Utama Bukalapak, Komisaris Independen PT Astra International Tbk (ASII), Komisaris Utama PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), dan Komisaris Independen PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA).

Presiden Direktur Oligo Infrastructure Indonesia Cynthia Hendrayani mengatakan, bergabungnya Bambang sebagai komisaris merupakan satu nilai tambah bukan hanya bagi perusahaan, namun juga bagi masyarakat luas.

Hal ini mengingat Bambang memiliki pengalaman sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas 2016-2019, sehingga dapat memberikan buah pemikiran dan kerja nyatanya.

Baca juga: Berlaku Besok, Ini Jadwal Terbaru Operasional MRT Jakarta Selama PPKM

"Bapak Bambang adalah sosok terbaik dan paling tepat untuk menjadi pemimpin dewan komisaris Oligo, dan kami siap berkolaborasi untuk dapat mewujudkan banyak sekali perubahan positif bagi masyarakat, khususnya dalam tata kelola sampah dan lingkungan hidup di Indonesia," ujar Cynthia dalam keterangan tertulis, Jumat (23/7/2021).

Sementara itu, Bambang mengatakan bergabung dengan Oligo akan membantunya untuk tetap bisa mengabdikan pemikiran dan kiprah terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebab ia yakin dapat mendukung pengembangan teknologi-teknologi yang menuntaskan sampah guna memberikan solusi jangka panjang bagi Indonesia.

"Untuk itu saya sangat antusias dan menyambut baik peran dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada saya," kata dia.

Usai menyelesaikan perannya sebagai pejabat eksekutif negara, Bambang memutuskan untuk tetap produktif khususnya dalam mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat lewat berbagai inovasi berbasis riset dan teknologi terapan.

Baca juga: Indonesia Bikin Laptop Merah Putih, Berapa Besar Kandungan Lokalnya?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.