[POPULER MONEY] Konglomerat Pemilik Bank Paling Tajir | Nasib 8.000 Karyawan Lion Air yang Dirumahkan

Kompas.com - 01/08/2021, 06:09 WIB
Ilustrasi bank Thinkstockphotos.comIlustrasi bank

1. 7 Konglomerat Pemilik Bank Paling Tajir di Indonesia

Bagi beberapa konglomerat, memiliki bisnis dengan puluhan bahkan ratusan perusahaan, tampaknya kurang lengkap rasanya apabila belum memiliki bank.

Hal ini cukup masuk akal mengingat saat ini hampir seluruh perputaran ekonomi bergantung pada perbankan. Bank tak hanya berfungsi sebagai transaksi bisnis, namun juga sekaligus sebagai penimbun kekayaan dan alat memutar dana berlebih.

Dengan memiliki bank sendiri, bisnis dalam kelompok perusahaannya bisa saling mendukung. Karyawan sendiri di bawah kelompok bisnisnya, setidaknya juga bisa jadi nasabah paling loyal.

Majalah Forbes baru-baru ini kembali merilis daftar orang terkaya di dunia dan Indonesia. Siapa saja 7 konglomerat pemilik bank paling tajir di Indonesia? Baca di sini

2. Viral Cuitan Nasabah Mengaku Kehilangan Uang di BRI, Berakhir Klarifikasi Minta Maaf

Jagat media sosial sempat dihebohkan dengan cuitan pengguna akun Twitter yang mengaku kehilangan uangnya senilai Rp 35 juta di rekening PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akun bernama Anja Gapake Y @njanjani, mengklaim uang tersebut hilang akibat praktik skimming.

Namun setelah ditelusuri lebih lanjut oleh pihak bank, BRI menyatakan, pernyataan akun tersebut tidaklah benar dan tidak ditemukan adanya praktik skimming.

Mulanya, akun @njanjani membuat sebuah rangkaian cuitan tentang pengakuannya kehilangan uang di rekening BRI pada Rabu (28/7/2021).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.