[TREN WORKLIFE KOMPASIANA] Percaya Diri dan Mental Baja Hadapi Senioritas di Kantor | Senioritas "Nikmat Membawa Sengsara"

Kompas.com - 04/08/2021, 11:45 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPASIANA---Dalam dunia kerja pasti akan bertemu dengan ragam tipe kepribadian sesama rekan kerja. Termasuk senior yang mungkin saja tidak cocok cara kerjanya dengan kita.

Senior ini memiliki sikap penyuruh terhadap anak buahnya dan hanya ingin menerima beres pekerjaan yang dilimpahkannya.

Bila bertemu dengan senior seperti ini janganlah kesal dan putus asa. Memiliki kepercayaan diri dan bermenta baja adalah kuncinya.

Sikap kepercayaan diri dibutuhkan dalam menjalankan segala tugas pekerjaan yang diberikan. Sedangkan bermental baja dibutuhkan untuk menghadapi beragam sikap dan sifat sesama rekan kerja ataupun senior di kantor.

Selain mengenai menghadapi rekan kerja di kantor, ada juga pembasahan terkait senioritas di kantor yang kerap kali membawa sengasara.

Berikut konten-konten menarik dan populer kanal Worklife di Kompasiana:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Percaya Diri dan Bermental Baja dalam Menghadapi Senior yang Pola Pikirnya Tertutup

Kompasianer Veronika Gultom berpendapat menghadapi senior di kantor yang pola pikirnya tertutup adalah dengan percaya diri dan bermental baja.

Selain itu, berdasarkan pengalamannya, komunikasi juga menjadi hal penting terhadap senior tersebut.

Memang, dikatakannya, perlu waktu lama untuk bisa bersahabat dengan para senior. Karena itu, mental baja dan keyakinan bahwa pada akhirnya semuanya akan baik-baik saja dapat membuat kita bertahan hingga akhirnya diterima dengan senang hati oleh mereka.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.