Louis Vuitton, Brand Milik Orang Terkaya Sejagat, yang Jadi Baju Dinas DPRD Tangerang

Kompas.com - 11/08/2021, 08:47 WIB
Bernard Arnault pemilik Louis Vuitton
SCMP.comBernard Arnault pemilik Louis Vuitton

JAKARTA, KOMPAS.com - Louis Vuitton jadi perbincangan publik Tanah Air. Brand fesyen kenamaan dunia asal Prancis disebut-sebut jadi bahan untuk pakaian dinas anggota DPRD Kota Tangerang tahun anggaran 2021.

Adapun dana untuk empat merek pakaian itu berasal dari anggaran pengadaan bahan pakaian DPRD Kota Tangerang 2021, yang jumlahnya mencapai Rp 675 juta. Anggaran ini belum termasuk biaya penjahitannya yang nilainya mencapai Rp 600 juta.

Untuk diketahui, baju dinas berbahan merek mewah itu dikonfirmasi langsung oleh Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (Pokja ULP).

Adapun bahan-bahan pakaian yang akan digunakan, yakni Louis Vuitton untuk pakaian dinas harian, Lanificio Di Calvino untuk pakaian sipil resmi, Theodore untuk pakaian sipil harian, dan Thomas Crown untuk pakaian sipil lengkap.

Baca juga: 7 Konglomerat Pemilik Bank Paling Tajir di Indonesia

Louis Vuitton sendiri adalah brand milik Bernard Arnault, orang terkaya sejagat saat ini menurut versi Majalah Forbes. Kekayaan Bernard Arnault mencapai 198,4 miliar dollar AS.

Jika dirupiahkan, kekayaan bersihnya setara dengan Rp 2.859,93 triliun (kurs Rp 14.400). Pria berusia 72 tahun itu menggeser posisi Jeff Bezos dari peringkat pertama orang terkaya di dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bernard Arnault terjun langsung menjanlankan bisnis warisan keluarganya tersebut. Ia tercatat sebagai Chairman dan CEO Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH).

Suksesnya Bernard Arnault menyalip Besoz salah satunya adalah akibat performa saham miliknya membaik dalam beberapa pekan terakhir, sedangkan saham Amazon milik Besoz tidak menunjukkan performa maksimal.

Baca juga: Ini 7 Orang Terkaya Indonesia dari Bisnis Kayu

Meski pandemi Covid-19 membuat porak-poranda ekonomi dunia, tak demikian halnya dangan kinerja Louis Vuitton. Beberapa merek fesyen miliknya justru mengalami peningkatan penjualan.

Kenaikan saham LVMH ini didorong oleh permintaan yang tinggi untuk barang-barang mewah di Asia, AS dan Eropa terhadap merek fashion dan barang kulit seperti Louis Vuitton dan Christian Dior.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.