Kompas.com - 16/08/2021, 14:56 WIB
Robocup Luncurkan Vending Machine RobocupRobocup Luncurkan Vending Machine

JAKARTA, KOMPAS.com - Start up industri minuman dan kopi, Robocup, kembali meluncurkan vending machinenya atau Kitchen Avenue di RS St. Carolus Salemba yang khusus menawarkan transaksi tanpa kontak.

Mesin Robocup yang memiliki investasi Rp 100 juta ini juga memberikan pilihan pemesanan tanpa menggunakan layar sentuh. Dengan sistem progressive web apps (PWA) barcode scanner, customer bisa memilih minuman hingga melakukan pembayaran langsung dari ponsel mereka.

Manager Robocup Yohanes mengatakan, ide Robocup ini muncul setelah melihat perkembangan industri minuman, terutama kopi di Indonesia yang semakin menjamur.

Baca juga: Mengenal Kokowagayo, Koperasi Kopi Wanita Gayo yang Mendunia

"Coffee shop saat ini sudah semakin menjamur di Indonesia yang membuat customer saat ini cenderung memilih minuman kopi fresh brewed daripada kopi sachet. Di sisi lain, banyak orang menghindari interaksi langsung di tengah pandemi ini. Hal inilah yang mendorong kami untuk meluncurkan layanan ini," ujarnya saat peluncuran melalui virtual, Senin (16/8/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, alasan diluncurkannya vending mesin ini di rumah sakit adalah karena melihat rumah sakit memiliki pasar tersendiri yang sekalipun ada pandemi.

"Di rumah sakit selain ada pasien, juga ada keluarga atau teman dari pasien tersebut. Keluarga dan teman dari pasien, biasanya membutuhkan minuman untuk dikonsumsi, dan kami percaya Robocup bisa menjadi opsi dimana mereka bisa mendapatkan minuman berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, dan dengan pengalaman order yg baru," ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.