Ada Pekerjaan Konstruksi di Ruas Tol MBZ, Cipularang, dan Padaleunyi, Ini Titik Lokasinya

Kompas.com - 22/08/2021, 14:20 WIB
Salah satu tenaga kerja sedang memasang siar muai atau expansion joint di Jalan Tol Layang Mohammed Bin Zayed, Jakarta, Minggu (22/8/2021). Dokumentasi Humas Jasa MargaSalah satu tenaga kerja sedang memasang siar muai atau expansion joint di Jalan Tol Layang Mohammed Bin Zayed, Jakarta, Minggu (22/8/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasa Marga (Persero) Tbk meningkatkan standar pelayanan minimal terhadap beberapa ruas jalan, berupa penyempurnaan expansion joint (sambungan siar muai) serta pemeliharaan jalan.

Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Adapun ruas jalan yang ditingkatkan standar pelayanannya yakni ruas Jalan Tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) melakukan pekerjaan penyempurnaan expansion joint dan pekerjaan pemeliharaan periodik scrapping, filling and overlay (SFO) serta rekonstruksi pengerasan di ruas Jalan Tol Cipularang dan Padaleunyi.

Baca juga: Harga Mata Uang Kripto Sepekan, Ada yang Melesat 139,70 Persen

Direktur Utama JJC George I.M.P. Manurung mengatakan, meski ada pekerjaan pemasangan expansion joint ruas Jalan Tol Layang MBZ, tidak ada penutupan jalan secara total.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, Ruas Jalan Tol Layang MBZ arah Jakarta dan arah Cikampek masih beroperasi dan dapat dilalui oleh pengguna jalan. Namun di titik-titik tertentu terjadi penyempitan akibat pengamanan lajur pekerjaan yang dilakukan secara bergantian baik di lajur satu maupun dua," kata George melalui keterangan tertulis, Minggu (22/8/2021) .

Jasa Marga akan memitigasi risiko adanya antrean kendaraan dengan mempersempit area kerja, melakukan buka-tutup lajur, serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto mengatakan bahwa ruas Jalan Tol Cipularang dan Padaleunyi yang menjadi objek pemeliharaan sementara waktu tidak dapat dilintasi.

Sebagian lajur terdekat dari objek pemeliharaan atau proyek pekerjaan akan digunakan untuk area kerja dan kendaraan berat secara situasional.

Baca juga: Luhut: Jangan Sampai Penanganan Pandemi Dipolitisasi

"Pekerjaan pada tanggal 25 dan 26 Agustus 2021 akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB (9 jam), sementara pekerjaan pada tanggal 23 dan 24 Agustus 2021 akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai dengan 22.00 WIB (14 jam), dan pekerjaan pada tanggal 27 Agustus 2021 akan dilaksanakan pukul 07.00 sampai dengan 14.00 WIB (7 jam)," jelas Thomas.

Berikut ini adalah titik lokasi dan jadwal pekerjaan penyempurnaan pemasangan expansion joint pada Ruas Jalan Tol Layang MBZ:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.