Erick Thohir Rombak Direksi Jasindo, Ini Susunan yang Baru

Kompas.com - 11/09/2021, 13:04 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan keterangan pers di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (2/6/2021). ANTARA FOTO/Dhemas ReviyantoMenteri BUMN Erick Thohir menyampaikan keterangan pers di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

JAKARTA. KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau dikenal dengan Indonesia Financial Group (IFG) sebagai pemegang saham mayoritas, merombak susunan direksi PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo).

Perombakan ini berdasarkan Salinan Keputusan (SK) Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-306/MBU/09/2021 dan Nomor: 09/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/IX/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Asuransi Jasa Indonesia.

Berdasarkan surat itu, Kementerian BUMN dan IFG memberhentikan dengan hormat Didit Mehta Pariadi sebagai Direktur Utama dan Dodi Susanto sebagai Direktur Operasional Jasindo. Kemudian mengangkat Andy Samuel sebagai Direktur Utama dan Teguh Permana sebagai Direktur Operasional Jasindo.

Baca juga: Kementerian BUMN Minta Garuda Indonesia Pelajari Putusan Pengadilan Arbitrase London

Sekretaris Perusahaan IFG Beko Setiawan mengatakan, pihaknya mengapresiasi Didit dan Dodi atas semua pencapaian dan sumbangsihnya selama bergabung di Jasindo, serta menyambut kehadiran Andy dan Teguh di susunan direksi Jasindo.

"Kami menyambut Bapak Andy dan Bapak Teguh di jajaran direksi yang kedepannya bertugas meningkatkan kinerja dan kontribusi perusahaan dalam membangun industri asuransi dan penjaminan di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/9/2021).

Menurut dia, perubahan jajaran direksi Jasindo merupakan salah satu bentuk komitmen IFG sebagai holding dalam meningkatkan tata kelola dan memastikan efisiensi operasional beserta strategi bisnis yang lebih berkelanjutan di anak perusahaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“IFG mempunyai harapan tinggi kepada jajaran direksi Jasindo saat ini untuk dapat meningkatkan daya saing dan melanjutkan proses transformasi bisnis operasional yang sudah berjalan,” ungkap Beko.

Berikut susunan jajaran direksi Jasindo terbaru:

- Andy Samuel: Direktur Utama

- Bayu Rafisukmawan: Direktur Keuangan dan Investasi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.