Produk Asuransi Ini Bisa Tanggung Biaya Perawatan Pasien Covid-19

Kompas.com - 15/10/2021, 19:06 WIB
ILustrasi Asuransi kesehatan ThinkstockILustrasi Asuransi kesehatan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Sinar Mas meluncurkan Simas Covid-19, asuransi yang menyediakan perlindungan khusus biaya perawatan Covid-19. Produk Simas Covid-19 ini tidak hanya menyediakan penggantian biaya rumah sakit, namun juga menjamin biaya medis apabila tertanggung menjalani isolasi mandiri.

Direktur PT Asuransi Sinar Mas Dumasi M M Samosir mengatakan, setelah terkonfirmasi positif Covid-19, tertanggung bisa segera menghubungi pihak asuransi untuk kemudian diarahkan mendapat layanan telekonsultasi dokter.

"Sistem asuransi ini adalah indemnity, artinya penggantian atas biaya yang terjadi, maksimal sebesar nilai pertanggungan. Jadi bukan sekadar santunan. Kami bekerja sama dengan Apotek dan Klinik Simas Sehat untuk menyediakan paket isoman, yang dapat diklaim oleh tertanggung dengan sistem cashless," ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat (15/10/2021)

Nilai pertanggungan SIMAS Covid-19 variatif dan tersedia dalam mata uang rupiah maupun dolar Amerika Serikat (AS). Premi terkecil yaitu Rp 250.000, masih ditambah diskon untuk polis keluarga atau polis kumpulan.

Baca juga: Digitalisasi Bisnis Asuransi, Manulife Gelontorkan 10 Juta Dollar AS

Untuk mendapatkan perlindungan SIMAS Covid-19, bisa membeli asuransi secara daring (online) melalui website sinarmas.co.id, mobile application Asuransi Sinar Mas Online serta mobile application Star Poin.

"SIMAS Covid-19 juga dapat dibeli dalam bentuk voucher," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dumasi juga menyebut perlindungan tersebut dapat berlaku di seluruh dunia, sehingga SIMAS Covid-19 bisa digunakan untuk melengkapi persyaratan visa kunjungan ke suatu negara, yang mengharuskan pengunjungnya memiliki asuransi yang menjamin perlindungan akibat Covid-19 dengan minimal limit pertanggungan tertentu.

Untuk memperluas pemasaran produk, Sinar Mas menjalin kerja sama pemasaran dengan salah satu marketplace asuransi di Indonesia, yaitu Lifepal.

Sementara itu, Co-Founder sekaligus Chief Marketing Officer Lifepal Benny Fajarai menyambut baik kolaborasi ini.

"Dengan beragam keunggulan yang dimiliki produk SIMAS Covid-19, dilengkapi kemudahan aksesibilitas yang ditawarkan oleh Lifepal, kami yakin produk ini akan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia," tutur Benny.

Baca juga: Turis Asing yang Masuk Bali dan Kepri Harus Punya Asuransi Kesehatan Senilai Rp 1 Miliar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.