Harga Sahamnya Fluktuatif, Bukalapak Optimistis Kinerja Terus Membaik

Kompas.com - 19/10/2021, 13:37 WIB
Logo PT Bukalapak.com Dokumentasi BukalapakLogo PT Bukalapak.com

JAKARTA, KOMPAS.com – Harga saham Bukalapak (BUKA) terus berfluktuasi sejak perusahaan tersebut tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dalam sebulan terakhir, harga saham BUKA melorot 17,6 persen, walau demikian BUKA optimis kinerja perusahaan akan terus membaik.

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin mengatakan, fluktuasi harga saham BUKA merupakan sesuatu yang terus menjadi perhatian perusahaan.

Baca juga: Apakah BUKA Akan Bagi Dividen? Ini Kata Presiden Bukalapak

Di sisi lain, pihaknya terus berupaya untuk mencapai tujuan menciptakan nilai tambah buat pemegang saham.

“Kinerja bisnis BUKA dari waktu ke waktu terus membaik, dan kami fokus untuk selalu memperbaiki serta meningkatkan kinerja perusahaan, so far kita bisa bilang performanya BUKA itu sejalan, dan kami optimis dan masa kedepannya juga akan terus seperti itu,” kata Rachmat secara virtual, Selasa (19/10/2021).

Presiden Bukalapak.com Teddy Oetomo mengunkapkan, pergerakan harga saham BUKA merupakan mekanisme pasar, dan berada di luar control manajemen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tapi di sisi lain, pihaknya terus meningkatkan performa perusahaan.

“itu di luar control kami, dan karena market mechanism. Tapi dari sisi manajmen kita fokus untuk mengedepankan performa perusahaan. Bukalapak juga memiliki amunisi tambahan dan ini dipakai dengan baik oleh manajemen perusahaan untuk semakin mengedepankan pertumbuhan kita,” jelas Teddy.

Baca juga: Tingkatkan Pengawasan Komoditas Perikanan, Kemendag dan KKP Berkolaborasi

Pada penutupan perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (19/10/2021) harga saham BUKA berada di level Rp 700 per saham atau turun 0,71 persen dibanding sebelumnya Rp 705 per saham.

Aksi jual bersih saham BUKA pada tengah siang ini mencapai Rp 31,7 di seluruh pasar.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.