Bukalapak Gandeng Standart Chartered untuk Fasilitasi Layanan Digital

Kompas.com - 19/10/2021, 14:09 WIB
Ilustrasi www.thinkstockphotos.comIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.comBukalapak (BUKA) akan menggandeng Standart Chartered Bank untuk memfasilitasi layanan digital. Saat ini BUKA tengah mempersiapkan teknis peluncuran fasilitas layanan digital tersebut.

“Kita perlu jelasin juga, ini adalah pelayanan digital banking, dan bukan digital bank. Saat ini kita sudah mempersiapkan dari segi teknis, dan kita lagi nunggu dari regulator untuk peluncurannya,” kata CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin secara virtual, Selasa (19/10/2021).

Rachmat menjelaskan, melalui kolaborasi ini pihaknya dapat memanfaatkan ekosistem e-commerce guna memberi layanan yang lebih menyeluruh kepada masyarakat, utamanya masyarakat yang berada di kota besar di Indonesia.

Baca juga: Harga Sahamnya Fluktuatif, Bukalapak Optimistis Kinerja Terus Membaik

“Kita excited untuk pelayanan ini, kami membayangkan akan memberikan pelayanan dan menawarkan pelayanan perbankan kepada para customer secara global,” tambah dia.

Presiden Bukalapak.com Teddy Oetomo mengungkapkan, kerja sama ini tidak berbetuk ekslusif, atau bisa dikatakan terbuka bagi siapapun untuk menjalin kolaborasi.

“Kerja sama ini tidak dalam bentuk ekslusif, dan kita selalu terbuka untuk kolaborasi dengan berbagai instansi keuangan dari institusi keuangan di Indonesia,” jelas Teddy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.