BCA Luncurkan Reksa Dana Indeks BNP Paribas Sri-Kehati, Ada Cashback Rp 500.000

Kompas.com - 19/10/2021, 13:47 WIB
Ilustrasi BCA. SHUTTERSTOCKIlustrasi BCA.
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan Reksa Dana Indeks BNP Paribas Sri-Kehati (BNP Paribas Sri-Kehati). Reksa dana yang dikelola oleh PT BNP Paribas Asset Management (PT BNP Paribas AM) ini, tersedia di cabang BCA dan juga aplikasi WELMA BCA.

Christine Setyabudhi selaku Senior Executive Vice President Divisi Wealth Management BCA mengatakan, peluncuran ini merupakan bagian dari upaya BCA untuk memfasilitasi nasabah yang gemar dalam melakukan investasi sekaligus turut dalam pelestarian lingkungan dan pemberdayaan sosial di Indonesia.

“BCA ingin mengajak masyarakat untuk turut mempersiapkan masa depan dengan investasi. Kami juga mengapresiasi masyarakat yang sudah memahami akan pentingnya investasi, terlebih bagi kalangan millennials yang saat ini kian bersemangat dalam menyuarakan pentingnya berinvestasi,” ujar Christine melalui siaran pers, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Harga Sahamnya Fluktuatif, Bukalapak Optimistis Kinerja Terus Membaik

Christine mengatakan, kehadiran Reksa Dana Indeks BNP Paribas Sri -Kehati di BCA menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi investor yang kian sadar akan pentingnya kelestarian hayati, dengan bersama mendukung pemerintah dalam mewujudkan iklim investasi yang positif di Tanah Air.

Presiden Direktur PT BNP Paribas Priyo Santoso menambahkan, reksa dana indeks semakin populer di kalangan investor pemula yang baru masuk ke pasar saham karena memungkinkan mereka mengakses lebih banyak saham, dan dapat memantau level indeks dan konstituennya kapan saja.

Indeks Sri-Kehati juga menjadi referensi pertama bagi prinsip investasi yang menitikberatkan pada isu lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan (Environmental, Social and Good governance – ESG) di pasar modal Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Sesuai dengan tema SRI yang diusung, BNP Paribas Sri-Kehati selaras dengan prinsip investasi berkelanjutan kami secara global, serta menawarkan investor ritel untuk berkontribusi pada program pemberdayaan lingkungan dan sosial selain mendapatkan imbal hasil melalui potensi hasil investasinya,” jelas dia.

Baca juga: Jenis Tabungan dan Saldo Minimum Buka Rekening BCA

Adapun program menarik yang tengah dipersiapkan, menyambut kehadiran produk Reksa Dana Indeks di BCA yakni program berupa cashback hingga Rp 500.000 (Cashback Rp 100.000 setiap pembelian/ subscription bersih kelipatan Rp 10 juta BNP Paribas Sri-Kehati). Nasabah dapat menginvestasikan dana mulai dari Rp 100.000 untuk produk ini.

Nasabah dan masyarakat yang ingin melakukan transaksi Reksa Dana Indeks kini dapat memanfaatkan aplikasi mobile Wealth Management dari BCA yaitu Welma yang digunakan untuk transaksi (jual-beli) produk investasi seperti Reksa Dana, Obligasi dan edukasi Asuransi.

Welma juga sudah memiliki fitur pendaftaran Single Investor Identification (SID) online yang kian memfasilitasi dan memudahkan nasabah dalam melakukan pendaftaran nomor SID secara online. Untuk mendapatkan Welma, nasabah dapat mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store.

Baca juga: 5 Tips Aman Bertransaksi dengan Calon Importir

Selain melalui aplikasi Welma,produk BNP Paribas Sri-Kehati ini juga dapat dibeli melalui Cabang BCA yang melayani transaksi Investasi. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi: bca.id/bnpsrikehati atau hubungi Halo BCA (1500 888) dengan extension 4 untuk layanan produk investasi.

BNP Paribas Sri-Kehati merupakan Reksa Dana Indeks dengan kelas aset saham, yang melakukan investasi sekurang-kurangnya 80 persen (delapan puluh persen) dari Nilai Aktiva Bersih pada Efek bersifat Ekuitas dalam Indeks yang menjadi acuannya.

Produk ini memiliki manfaat yang bisa dirasakan investor seperti potensi nilai pertumbuhan investasi yang relatif menarik yang sekaligus memperkenalkan prinsip Sustainable and Responsible Investment (SRI).

Baca juga: Aturan Terbaru PPKM, Naik Pesawat Wajib Tes PCR, Tak Lagi Bisa Pakai Antigen

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.