KILAS

Telkom Raih Penghargaan Gender Inclusive Workplace dari UN Women

Kompas.com - 25/10/2021, 21:15 WIB
Telkom Raih Penghargaan Gender Inclusive Workplace dari UN Women DOK. Humas TelkomTelkom Raih Penghargaan Gender Inclusive Workplace dari UN Women

KOMPAS.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meraih penghargaan kategori gender inclusive workplace atau kerja inklusif gender dari The United Nations Entity for Gender Equality and the Empowerment of Women (UN Women) Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan dalam ajang Women’s Empowerment Principles (WEPs) Awards 2021 yang diadakan UN Women, Jumat (22/10/2021).

Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi mengatakan, pihaknya tidak membeda-bedakan gender karyawan dalam pengembangan karier.

“Semua berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk belajar, berkembang, dan berkontribusi,” katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (25/10/2021).

Ia berharap, Telkom bersama komunitas Srikandi TelkomGroup dapat memenuhi target Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir agar perwakilan perempuan di jajaran direksi Telkom mencapai 15 persen.

Baca juga: Telkom Buka Banyak Lowongan Kerja buat Profesional, Simak Informasinya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami percaya, lingkungan kerja yang inklusif dan menjunjung kesetaraan gender adalah salah satu hal penting untuk mencapai target tersebut,” ujar Afriwandi.

Sementara itu, Ketua Srikandi TelkomGroup Justi Ariesthiawati mengatakan, Srikandi TelkomGroup berupaya saling menguatkan karyawan perempuan agar semakin berdaya.

“Saya selalu katakan, menjadi perempuan itu suatu anugerah. Menjadi perempuan yang berdaya itu suatu tantangan. Tidak perlu kesempurnaan untuk menjadi perempuan yang berperan di berbagai kondisi. Be confidence, stay humble and keep contributing,” tuturnya.

WEPs Awards Indonesia 2021

WEPs Awards Indonesia 2021 merupakan bagian dari program WeEmpowerAsia yang didanai oleh Uni Eropa.

Penghargaan tersebut diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan di Indonesia atas inisiatifnya dalam mengatasi ketimpangan gender dan mendukung partisipasi aktif perempuan dalam mendukung perekonomian nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.