KILAS

Telkom Masuk Forbes 2021 World’s Best Employer, Dirut Ririek: Bukti Kami Sudah "On The Track"

Kompas.com - 18/10/2021, 14:30 WIB
Telkom Landmark Tower. DOK. Humas Telkom Telkom Landmark Tower.

KOMPAS.com – Direktur Utama (Dirut) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Ririek Adriansyah mengatakan, keberhasilan pihaknya menjadi salah satu perusahaan yang terpilih dalam jajaran Forbes 2021 World’s Best Employer tidak lepas dari peran serta seluruh manajemen dan karyawannya.

“Pengakuan sebagai World’s Best Employer dapat menjadi salah satu bukti bahwa apa yang kami lakukan sudah benar dan on the track,” ucap Ririek dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (18/10/2021).

Telkom menempati peringkat ke-299 dari 750 perusahaan terpilih yang berasal dari seluruh dunia dan beragam sektor industri. Ini merupakan pencapaian yang baik karena Telkom berhasil masuk dalam daftar tempat bekerja terbaik mengungguli perusahaan-perusahaan besar lainnya.

Adapun untuk kategori industri telecommunication & services, Telkom menempati urutan ke tujuh dunia di atas Nokia, KT Corporation, Ericsson, dan Vodafone. Bahkan, Telkom menjadi satu-satunya perusahaan telekomunikasi asal Asia Tenggara yang masuk dalam kategori ini.

Baca juga: Dari BRI hingga Telkom, Ini 6 Perusahaan Indonesia yang Masuk Forbes Global 2000

“Saya ucapkan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan Forbes Global. Ini merupakan kebanggaan bagi kami dapat menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia yang diakui sebagai tempat kerja terbaik oleh media yang kredibel di kancah internasional seperti Forbes Global,” imbuh Ririek.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut, Ririek menyatakan, capaian tersebut tak kelas dari cara pendang Telkom yang menilai karyawan adalah aset yang sangat penting dalam keberhasilan dan keberlangsungan suatu perusahaan.

Untuk itu, kata Ririek, di tengah langkah transformasi yang dilakukan, Telkom juga fokus dalam mengelola human capital. Utamanya dalam mencetak talenta digital terbaik yang profesional dengan berlandaskan core values atau nilai-nilai utama amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif (AKHLAK).

Adapun komitmen Telkom dalam bertransformasi dan serius mengelola talenta digital sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) kepada seluruh Dirut Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Kamis (14/10/2021) lalu.

Baca juga: Jokowi Puji Himbara dan Telkom tapi Sindir Perusahaan BUMN Ini

Ririek menjelaskan, Presiden Jokowi berpesan bahwa sangat penting membangun profesionalisme dan kultur kerja yang baik. Sebab ini akan bermanfaat untuk memperkuat BUMN dalam menghadapi persaingan, baik nasional maupun internasional.

Presiden Jokowi, sebut dia, juga meminta BUMN untuk beradaptasi pada model bisnis dan teknologi baru. Dengan begitu bisa dapat melangkah lebih cepat lagi seperti yang dilihat pada sektor perbankan dan telekomunikasi Tanah Air, salah satunya Telkom.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.