Kompas.com - 27/10/2021, 06:08 WIB
Askrindo DOKUMENTASI ASKRINDOAskrindo

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo menjalin kerja sama dengan perusahaan penyedia jasa teknologi informasi PT Djelas Tandatangan Bersama atau TekenAja.

Plt Direktur Utama Askrindo Liston Simanjuntak mengatakan, kolaborasi itu diusung untuk mendukung pelaksanaan penerbitan polis asuransi untuk calon nasabah secara digital.

Ia menjelaskan, TekenAja akan menjadi platform yang memfasilitasi tanda tangan digital dalam penerbitan polis nasabah.

Baca juga: Mengenal Asuransi, Premi, Polis

"Layanan tanda tangan elektronik ini merupakan lanjutan AskrindoConnect dalam meningkatkan layanan digital dan layanan security," kata dia, dalam keterangannya, Selasa (26/10/2021).

"Seiring dengan terus berkembangnya kebutuhan dan keinginan masyarakat yang semakin melek terhadap digital, dan Askrindo terus berinovasi dan menjalin kolaborasi dengan mitra strategis," tambahnya.

Selain itu, Liston menyebutkan, kerja sama ini juga dapat mempercepat layanan service level agreement atau SLA ke pelanggan, baik proses penerbitan polis dan document kontrak dengan pihak eksternal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setiap proses penerbitan polis yang dilakukan nasabah melalui ekosistem digital menjadi kontribusi yang berarti bagi pertumbuhan bisnis lokal dan pergerakan roda perekonomian Indonesia," tuturnya.

Lebih lanjut Liston berharap, kolaborasi itu dapat menjangkau lebih banyak calon nasabah dan bisa mengurangi penggunaan kertas, memotong waktu pemrosesan dokumen, dan akhirnya meningkatkan efisiensi serta efektifitas.

"Tanpa mengorbankan rambu-rambu yang ada pada industri asuransi," ucapnya.

Baca juga: Menilik Pentingnya Asuransi Bagi Generasi Sandwich

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.