Cara Mengajukan Pinjaman lewat Fitur Dana Instan Tokopedia

Kompas.com - 18/11/2021, 14:29 WIB
Aplikasi Tokopedia di Play Store. KOMPAS.com/Bill ClintenAplikasi Tokopedia di Play Store.
|

JAKARTA, KOMPAS.com –  Para pengguna Tokopedia bisa mengajukan pinjaman dana melalui fitur Dana Instan di aplikasi e-commerce tersebut.

Lewat layanan Dana Instan, Tokopedia menjamin akan mencairkan dana dengan cepat dan aman lantaran layanan tersebut sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tokopedia menggandeng aplikasi pinjol legal Finmas dan KreditPintar sebagai mitranya untuk memfasilitasi para penggunanya.

Mengutip dari situs resmi Tokopedia, Kamis (18/11/2021), berikut adalah syarat dan cara mengajukan pinjaman lewat fitur Dana Instan di Tokopedia.

Baca juga: Indonesia Kerap Impor Jarum Suntik, Jokowi: Mau Tidak Mau Harus Produksi di Sini

Ketentuan pinjaman

1. Pengguna akan menerima hasil dari pengajuan permohonan pinjaman online Dana Instan dari mitra penyedia pinjaman dalam waktu 24 jam setelah dilakukan pengajuan dan akan diproses pada hari kerja.

2. Pengguna yang pengajuan permohonan pinjaman online Dana Instan telah disetujui oleh mitra penyedia pinjaman, dapat menerima pemberian dana pinjaman dalam waktu selambat-lambatnya 2 hari kerja sejak pengajuan permohonan dilakukan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Pengguna yang mengajukan pinjaman online dana instan harus melunasi pembayaran sesuai dengan periode pelunasan pembayaran pinjaman yang telah dipilih.

4. Pembayaran pinjaman online dana instan yang melebihi batas waktu periode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya oleh pengguna akan mengakibatkan adanya biaya keterlambatan yang harus dibayarkan oleh pengguna.

Baca juga: Gojek Gandeng TBS, Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik Roda Dua di Indonesia

Cara pengajuan

Bagi Anda yang tertarik untuk mengajukan pinjaman dapat mengajukannya dengan cara berikut ini:

1. Pengguna Tokopedia dapat mengakses aplikasi Tokopedia, masuk ke menu Keuangan dan kemudian masuk lagi ke laman Dana Instan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.