Investasi Reksa Dana Bisa Pakai GoPay Lewat GoInvestasi, Ini Caranya

Kompas.com - 23/11/2021, 12:10 WIB
Ilustrasi berinvestasi melalui instrumen reksa dana. Dok. iStock/MicroStockHubIlustrasi berinvestasi melalui instrumen reksa dana.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kini para pengguna Gojek dapat berinvestasi reksa dana digital lewat fitur GoInvestasi yang tersedia di Gojek.

Hanya kurang dari 5 menit dan bisa mulai investasi dari Rp 15.000, pengguna aplikasi Gojek sudah bisa melakukan investasi reksa dana dengan menggunakan GoPay.

Inovasi ini merupakan hasil kolaborasi GoPay dengan Pluang Grow.

Chief Marketing Officer GoPay, Fibriyani Elastria mengatakan, salah satu alasan inisiati ini dilakukan karena melihat masyarakat sudah semakin melek keuangan dan tren investasi pun juga makin meningkat.

"Melalui GoInvestasi, kami menghadirkan cara berinvestasi yang memudahkan mereka yang ingin mulai berinvestasi, serta pilihan investasi yang beragam yang sesuai dengan profil risiko konsumen," ujarnya dalam siaran persnya, dikutip Kompas.com, Selasa (23/11/2021).

Baca juga: Perhatikan Tiga Hal Ini Sebelum Memutuskan Berinvestasi Reksa Dana

Fibriyani menjelaskan, untuk mulai berinvestasi, calon investor perlu mendaftarkan akunnya di GoInvestasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun cara melakukan pembelian reksa dana melalui fitur tersebut adalah pertama pengguna dapat memilih produk reksa dana yang ingin dibeli, lalu klik "Beli".

Kemudian, masukkan nominal yang ingin diinvestasikan.

Selanjutnya, baca dan setujui Syarat dan Ketentuan, lalu klik "Lanjutkan".

Setelah itu, klik "Konfirmasi & Bayar", masukkan PIN GoPay dan setelah itu calon investor akan kembali ke halaman ringkasan transaksi atau Order Details GoInvestasi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.