Majoo Luncurkan Majoo Maxima untuk UMKM, Apa Manfaatnya?

Kompas.com - 08/12/2021, 14:44 WIB
Majoo luncurkan majoo Maxima untuk UMKM, Apa Manfaatnya? majooMajoo luncurkan majoo Maxima untuk UMKM, Apa Manfaatnya?

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengikuti Grab Ventures Velocity (GVV) Batch 4 x Sembrani Wira, Majoo meluncurkan Majoo Maxima yang berkolaborasi bersama GrabFood untuk menghadirkan solusi bagi UMKM Indonesia.

Layanan Majoo Maxima kini sudah dapat dinikmati oleh seluruh UMKM Indonesia dengan berbagai fitur, mulai dari aplikasi kasir online, aplikasi inventori, aplikasi keuangan, aplikasi absensi dan karyawan, aplikasi CRM, hingga aplikasi analisa bisnis yang langsung terintegrasi dengan GrabFood.

Baca juga: Majoo Dapat Suntikan Modal 4 Juta Dollar AS

Founder & CEO Majoo Indonesia Adi Wahyu Rahadi mengatakan, inovasi ini diperuntukan bagi UMKM Indonesia agar mudah berjualan secara online di masa pandemi, khususnya UMKM F&B yang ingin mendaftarkan brand sebagai merchant GrabFood di seluruh kota wilayah layanan GrabFood.

"Melihat situasi pandemi, kami mengembangkan fitur e-commerce dalam misi mendukung UMKM melewati masa yang penuh tantangan ini. Kami memberi mereka alat untuk membuat situs web mereka sendiri, melakukan pembayaran secara online, dan terintegrasi dengan GrabFood dan semua marketplace terkemuka di Indonesia," ujar Adi dalam siaran persnya, Rabu (8/12/2021).

Adi menuturkan, pihaknya akan terus bersinergi di ekosistem digital Indonesia, seperti startup ecommerce yang bisa membantu memperluas market, institusi keuangan dan bank terkait membantu permodalan, pemerintah, asosiasi, dan semua pihak yang ingin membawa UMKM Indonesia lebih maju.

“Majoo Maxima merupakan inovasi sinergi kesamaan misi untuk memberdayakan UMKM bersama majoo dan Grab, yang membawa manfaat untuk ekosistem. Contohnya merchants yang bergabung di program ini banyak terdapat merchant non-GrabFood, sehingga terjadi kerjasama yang baik mendorong GrabFood memperluas market," kata Adi.

Baca juga: Mengawali Debut di Nasdaq, Saham Grab Ditutup Melemah

Sementara itu Director of Business Development Strategy & Special Projects Grab Indonesia Rivana Mezaya mengatakan, keberhasilan dari pilot program Majoo dengan ekosistem Grab membawa kesempatan bagi untuk melanjutkan kolaborasi dengan GrabFood dalam menghadirkan Majoo Maxima.

"Kami harap dengan product bundling berlangganan ini, para UMKM akan semakin dimudahkan dalam menjalankan usahanya, baik dari sisi perluasan akses pasar melalui teknologi dengan GrabFood, sampai kepada platform pengelolaan bisnis UMKM dengan Majoo," kata Rivana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.