QNET Salurkan Bantuan Makanan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru Lumajang

Kompas.com - 27/12/2021, 18:15 WIB
Bantuan yang diberikan berupa makanan siap santap dan didistribusikan pada warga yang tinggal sementara di tenda-tenda pengungsian. Dok QNETBantuan yang diberikan berupa makanan siap santap dan didistribusikan pada warga yang tinggal sementara di tenda-tenda pengungsian.

KOMPAS.com – Perusahaan penjualan langsung QNET lewat RHYTHM Foundation memberikan bantuan langsung pada masyarakat Lumajang yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru, Sabtu (25/12/2021).

Bantuan yang diberikan berupa makanan siap santap yang didistribusikan pada warga yang tinggal sementara di tenda-tenda pengungsian di Desa Kunir, Dusun Leker, Desa Sumber Mujur, dan Desa Penanggal.

Sebagai informasi, RYTHM Foundation merupakan bagian dari program sosial QI Group—induk perusahaan QNET.

“Bantuan ini merupakan perwujudan filosofi yang diusung QNET, yakni ‘Raise Yourself To Help Mankind (RYTHM)’ yang peduli serta berkomitmen membantu meningkatkan kualitas kehidupan sesama masyarakat sehingga lebih sejahtera,” ujar Malou Caluza, CEO QNET dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (27/12/2021).

Baca juga: Galang Donasi untuk Korban Erupsi Gunung Semeru, Pekerja Seni di Gresik Turun ke Jalan

Malou menambahkan bahwa perusahaan yang ia naungi ingin hadir membantu masyarakat Lumajang yang sedang dilanda bencana.

Pihaknya ingin agar kondisi dan mental korban kembali pilih meski sampai detik ini masih tinggal di pengungsian.

Tak lupa, Malou berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak.

“Mari bersama-sama mendoakan agar kejadian ini segera membaik, warga dapat beraktivitas seperti semula, ekonomi kembali bergeliat, anak-anak kembali ke sekolah, dan semua aktifitas harian kembali rutin dijalani dengan tenang,” tambahnya.

Ketika pembagian bantuan dilakukan, Kepala Dusun Umbulsari Desa Sumber Mujur, Rudi Mulyono mengatakan bahwa masyarakat sangat senang dengan bantuan yang disalurkan.
Dengan makanan siap saji yang variatif, mereka mendapatkan kemudahan dalam urusan konsumsi.

QNET memberikan bantuan berupa makanan pada korban erupsi Gunung Semeru, Sabtu (25/11/2021).Dok QNET QNET memberikan bantuan berupa makanan pada korban erupsi Gunung Semeru, Sabtu (25/11/2021).

“Pada dasarnya, kami juga diberikan makanan oleh pemerintah dan organisasi lainnya, tetapi makanan yang diberikan QNET memberikan kesan tersendiri bagi kami,” ujarnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.