Cek Masa Aktif Kartu ATM BCA, Pahami Cara Ganti Kartu ATM BCA Online

Kompas.com - 04/01/2022, 08:47 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Nasabah BCA perlu tahu cara mengetahui kartu ATM BCA masih aktif atau tidak. Pasalnya, masa aktif kartu ATM BCA tidak berlaku selamanya.

Jika kartu ATM BCA sudah tidak aktif, maka penting mengetahui persyaratan ganti kartu ATM BCA, termasuk cara ganti kartu ATM BCA lewat M Banking dan ganti kartu ATM BCA online.

Informasi terkait hal ini memang kerap dicari. Sejumlah pertanyaan kerap mencuat di kalangan pembaca, khususnya nasabah BCA.

Baca juga: BI Fast BCA: Cara Transfer BCA ke Bank Lain dengan Biaya Rp 2.500

Kapan kartu ATM BCA diblokir? Bagaimana cara mengganti kartu ATM BCA? Apa persyaratan ganti kartu ATM BCA? Apakah bisa ganti jenis kartu ATM BCA? Berapa biaya ganti kartu ATM BCA?

Itulah sederet contoh pertanyaan yang sering muncul. Karena itu, artikel ini akan membantu pembaca memahami cara mengetahui kartu ATM BCA masih aktif atau tidak.

Masa aktif kartu ATM BCA

Dikutip dari laman resmi Bank BCA pada Selasa (4/1/2022), dijelaskan bahwa setiap kartu chip yang diterbitkan oleh BCA memiliki masa berlaku.

Masa berlaku bisa dilihat di bagian depan kartu dan biasanya diawali dengan tulisan valid thru dan kemudian angka yang menunjukan bulan dan tahun (mm/yy).

Baca juga: Mudah, Ini Cara Isi e-Toll Flazz BCA Lewat m-Banking BCA

Itulah cara mengetahui kartu ATM BCA masih aktif atau tidak. Jika angka yang menunjukan bulan dan tahun sudah terlewat, maka masa aktif kartu ATM BCA sudah habis.

Apabila masa berlaku Kartu Debit BCA Chip ini habis, transaksi apapun dengan kartu tersebut tidak bisa dilakukan. Dengan begitu, nasabah perlu ganti kartu ATM BCA online dan memahami biaya ganti kartu ATM BCA.

Pasalnya, jika kartu ATM BCA tak berlaku, tarik tunai dan transfer melalui ATM BCA atau transaksi via EDC BCA menggunakan Kartu Debit BCA Chip pasti ditolak/diblokir.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.