IHSG Bakal Melemah Lagi? Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Kompas.com - 20/01/2022, 07:20 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan melemah pada Kamis (20/1/2022). IHSG Rabu (19/1/2022) ditutup negatif di level 6.591,98 atau turun 22,07 poin (0,33 persen).

Research Analyst Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan, secara teknikal candlestick indeks membentuk formasi three black crows dengan volume yang cukup tinggi dan stochastic yang melebar setelah membentuk deadcross.

“Pola tersebut mengindikasikan potensi pelemahan masih cukup besar. Investor akan mencermati hasil kebijakan suku bunga china dan Bank Indonesia yang akan segera dirilis,” kata Dennies dalam rekomendasinya.

Baca juga: Daftar Negara yang Pernah Memindahkan Ibu Kotanya

Dennies memproyeksikan hari ini IHSG akan bergerak resistance di level 6.633 sampai dengan 6.612, dan support di level 6.572 sampai dengan 6.553.

Hal senada disampaikan Analis Panin Sekuritas William Hartanto yang mengatakan, pergerakan IHSG hari ini cenderung konsolidasi antara 6.530 – 6.700, dan diperkirakan akan melemah terbatas.

“Masih dengan pergerakan konsolidasi diantara 6.530 dan 6.700, IHSG diperkirakan bergerak mixed cenderung melemah dalam range 6.530 - 6.700,” kata William.

Direktur Asosiasi Riset dan Investasi Pilarmas Investindo Maximilianus Nico Demus juga memprediksi pelemahan IHSG. Dia bilang, IHSG berpeluang bergerak melemah terbatas dengan potensi rebound tipis di tengah penantian akan hasil RDG Bank Indonesia.

“Berdasarkan analisa teknikal, kami melihat saat ini IHSG memiliki peluang bergerak melemah terbatas dengan potensi rebound tipis dan ditradingkan pada 6.562 – 6.616. Pertemuan Bank Indonesia hari ini akan mencuri perhatian pelaku pasar dan investor,” ujar Maximilianus.

Adapun rekomendasi teknikal dari tiga perusahaan sekuritas, antara lain sebagai berikut:

Baca juga: Menkop UKM: G20 Berpotensi Hasilkan Nilai Konsumsi Rp 1,7 Triliun

1. Artha Sekuritas

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.