1.400 Karyawan Undurkan Diri, Bank KB Bukopin: Dapat Pesangon, Asuransi, hingga Pelatihan

Kompas.com - 22/01/2022, 15:00 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar 1.400 karyawan PT Bank KB Bukopin Tbk memilih untuk mengundurkan diri. Pengunduran diri dilakukan secara sukarela oleh para karyawan.

Sekretaris Perusahaan Bank KB Bukopin Tias Hardi menjelaskan, pengunduran diri 1.400 karyawan tersebut merupakan bagian dari transformasi perusahaan, pasca diakuisisi Kookmin Bank pada tahun 2020.

"Program ini ditawarkan kepada semua karyawan, dan sifatnya sukarela atau voluntary. Tidak ada paksaan, tidak ada penunjukan," ujar dia, kepada Kompas.com, Jumat (21/1/2022).

Baca juga: [POPULER MONEY] 1.400 Karyawan KB Bukopin Mundur | Bank Indonesia Diretas Ransomware | Cara Hasil Karya Terjual di NFT

Tias memastikan, pengunduran diri tersebut dilakukan tanpa penunjukan atau paksaan dari perusahaan. Ia bilang, perusahaan menawarkan program tersebut kepada karyawan, dengan sejumlah manfaat atau benefit.

Pertama, perusahaan memberikan uang pesangon kepada karyawan yang memilih mengundurkan diri.

"Kalau dari benefit, sudah pasti kalau bicara nominal itu di atas dari pesangon biasa," kata Tias.

Baca juga: Sekitar 1.400 Karyawan Bank KB Bukopin Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Kemudian, Tias menyebutkan, asuransi individu dan keluarga karyawan yang mengikuti program tersebut juga masih akan ditanggung, hingga 6 bulan setelah pengunduran diri diajukan.

Selain itu, untuk mendukung keberlanjutan karir, Bank KB Bukopin juga memberikan pelatihan kepada karyawan yang mengikuti program pengunduran diri secara sukarela.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.