Cara Transfer ke Bank Lain Lewat BI Fast BSI dengan Biaya Rp 2.500

Kompas.com - 22/01/2022, 11:17 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Informasi seputar cara transfer BI Fast BSI banyak dicari pembaca, khususnya nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI).

Terlebih, PT Bank Syariah Indonesia Tbk kini telah mengimplementasikan BI Fast lewat aplikasi BSI Mobile.

Dengan begitu, layanan BI Fast BSI bisa dimanfaatkan nasabah melalui aplikasi BSI Mobile langsung dari ponsel. Karena itu, penting memahami cara transfer BI Fast BSI Mobile.

Lewat tambahan fitur BI Fast di aplikasi BSI Mobile ini, tarif transfer antar bank menjadi Rp 2500 per transaksi.

Baca juga: Petunjuk BI Fast BTN, Cara Transfer ke Bank Lain dengan Biaya Rp 2.500

Menurut Direktur Information Technology & Operation BSI Achmad Syafii, layanan BI Fast BSI ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang dinamis di era digital.

“Kami menyambut baik dan siap menjadi bank pelaksana, untuk mendukung percepatan serta implementasi digitalisasi ekonomi di Indonesia melalui platform BSI Mobile dan e-channel lainnya,” kata Syafii, dikutip dari laman resmi BSI pada Sabtu (22/1/2022).

Kini, biaya transfer dari Bank BSI ke bank lain adalah Rp 2.500 jika menggunakan fitur BI Fast BSI. Perlu diingat, Bank Syariah Indonesia, lanjut Syafii, menjadi salah satu bank penyedia layanan BI Fast tahap pertama.

Baca juga: Mengenal Arti Logo GPN pada Kartu ATM Berikut Manfaatnya

Hal ini berdasarkan Peraturan Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia nomor 23/25/PADG/2021 tentang penyelenggaraan Bank Indonesia fast payment.

Cara akses BI Fast BSI

Masyarakat kini dapat menggunakan fitur BI Fast melalui BSI Mobile, BSI Net, dan Teller di seluruh kantor cabang BSI.

Dengan adanya layanan ini, BSI semakin mengakselerasi layanan digital ke seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan transaksi real time, cepat, aman, murah dan sesuai prinsip syariah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.