InJourney Angkat Mantan Direktur AirAsia Indonesia Jadi Corporate Secretary

Kompas.com - 24/01/2022, 20:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung atau InJourney mengangkat Indah Saugi sebagai Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary. Indah sebelumnya merupakan Direktur dan Corporate Secretary PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP).

Pengangkatan ini berdasarkan persetujuan Dewan Komisaris InJourney Nomor S-016/DEKOM/12/2021.

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan, dengan latar belakang dan pengalaman bekerja di bidang hukum, serta kiprah dalam menggeluti bidang Corporate Secretary, Indah Saugi dinilai memiliki pengalaman yang baik dalam hal managing corporations dan managing stakeholders.

Baca juga: Sri Mulyani: Kenaikan Utang RI Lebih Terukur Dibandingkan Negara Maju

"Indah dipandang mampu dan cakap untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan stakeholders dan tentunya para anggota holding," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (14/1/2022).

Ia menjelaskan, sebagai SVP Corporate Secretary, nantinya Indah Saugi akan bertanggung jawab dalam mengelola strategi komunikasi InJourney dan anggota holding  BUM Pariwisata sebagai bagian dari upaya penguatan reputasi perusahaan termasuk dalam pengelolaan brand InJourney.

Selain itu, wanita kelahiran tahun 1983 itu, juga akan mengelola fungsi legal termasuk tata kelola dan kepatuhan perusahaan, pelaksanaan program-program CSR terutama terkait kontribusi sosial perusahaan.

Termasuk pula mengerjakan koordinasi dan komunikasi dengan shareholder, regulator, media, stakeholder di ekosistem pariwisata dan publik secara umum.

Baca juga: Produk Baja RI Bebas Bea Masuk Anti Dumping ke India

"Dengan bergabungnya Indah sebagai SVP Corporate Secretary InJourney tentunya dapat semakin mendukung manajemen dalam mengimplementasikan strategi serta program-program perusahaan terlebih dalam upaya pencapaian visi dan misi perusahaan," pungkasnya.

Sebelumnya, wanita lulusan dari Universitas Pelita Harapan itu juga pernah bekerja sebagai corporate secretary pada PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dan 10 tahun sebagai lawyer di Melli Darsa & CO Law Office dengan pengalaman pada merger acquisition & capital market.

Adapun Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung dipimpin oleh PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero). Anggotanya terdiri dari PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), PT Hotel Indonesia Natour (Persero), PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero), dan PT Sarinah (Persero).

Baca juga: Erick Thohir: Gasifikasi Batu Bara Beri Nilai Tambah untuk Perekonomian Nasional

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.