Kompas.com - 19/02/2022, 15:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comKredit Kepemilikan Rumah atau KPR adalah fasilitas kredit dari perbankan untuk membeli atau memperbaiki rumah. Salah satu bank yang menyediakan KPR adalah PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA) lewat program KPR BCA.

KPR BCA adalah sistem perkreditan rumah yang dikeluarkan oleh Bank Central Asia untuk tujuan pembelian rumah, apartemen atau ruko dalam kondisi baru maupun second.

Selain itu, program KPR BCA juga dapat digunakan untuk merenovasi rumah atau keperluan lainnya yang berhubungan dengan kepemilikan rumah.

Seperti KPR pada umumnya, proses KPR BCA juga dilakukan dengan cara membayar sejumlah uang muka dan melunasi sisanya dengan mencicil. Adapun agunan yang digunakan adalah rumah itu sendiri, dimana sertifikat tanah (SHM/HGB) dipegang oleh bank BCA sampai rumah tersebut lunas.

Baca juga: Cara Menghindari Penipuan Mengatasnamakan Bank

Menariknya, proses pengajuan KPR BCA saat ini tidak hanya dilakukan secara offline, tetapi juga bisa online. Secara offline, nasabah cukup datang ke kantor cabang BCA terdekat untuk pengajuan KPR BCA.

Sedangkan secara online, nasabah diminta untuk mengisi formulir di laman https://webform.bca.co.id/KPR/login. Selanjutnya, pihak bank BCA akan memproses pengajuan KPR BCA nasabah.

Dikutip dari laman bca.co.id, dalam rangka HUT BCA Ke-65, KPR BCA menyediakan beragam pilihan suku bunga spesial yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial nasabah.

Salah satu bunga spesial dari KPR BCA saat ini adalah bunga spesial 2.65 persen eff.p.a. (bunga efektif per tahun) yang berlaku untuk rumah baru dan second. Suku bunga ini dapat dinikmati hingga 30 April 2022.

Baca juga: Tantangan E-Commerce 2022: Mempertahankan Loyalitas Konsumen

Tidak hanya bunga spesial yang ditawarkan, diskon asuransi jiwa sebesar 10 persen juga bisa nasabah dapatkan jika mengajukan aplikasi KPR di BCA mulai tanggal 2 Februari hingga 27 Maret 2022.

KPR BCA sendiri bekerjasama dengan banyak developer dan property agent yang kredibel untuk program ini. Lalu bagaimana cara pengajuan KPR BCA?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.