Cek Harga Minyak Goreng Hari Ini di Happy Fresh, Sayurbox, hingga Shopee dan Tokopedia

Kompas.com - 18/03/2022, 11:25 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah mengambil kebijakan revisi Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng menyusul adanya kelangkaan yang terjadi belakangan ini.

Dengan begitu, harga minyak goreng kemasan tidak akan lagi diatur oleh Pemerintah sebagaimana aturan sebelumnya, melainkan akan menyesuaikan dengan harga keekonomian.

Baca juga: 7 Fakta Misteri Minyak Goreng yang Dipaparkan Mendag ke Komisi VI DPR Selama 6 Jam

Sebelumnya, pemerintah menerapkan regulasi HET minyak goreng berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 06 Tahun 2022 tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi Minyak Goreng Sawit.

Ini dilakukan untuk mengatasi lonjakan harga minyak goreng yang sempat menyentuh Rp 24.000 per liter.

Dengan kebijakan tersebut beberapa toko retail melakukan penyesuaian harga.

Baca juga: Negara Tidak Boleh Kalah dengan Mafia Minyak Goreng...

Aplikasi Happy Fresh

Di aplikasi Happy Fresh, produk minyak di toko-toko retail masih sepi dengan pilihan yang cukup terbatas. Di Grand Lucky misalnya, minyak goreng kemasan pouch 1 liter dengan harga Rp 14.000, seperti merek Bimoli, SunCo, Filma, dan Fotrune. Sementara untuk kemasan 2 liter merek Bimoli dibanderol seharga Rp 28.000.

Di Ranch Market untuk minyak goreng kemasan 2 liter dibanderol seharga Rp 46.000, seperti merek Filma, Bimoli, Tropical, dan SunCo. Sementara untuk kemasan 1 liter yang tersedia adalah merek Tropical dan Sania seharga Rp 23.000.

Di Farmers Family harga minyak kemasan 1 liter merek Bimoli dan Tropical dihargai Rp 23.000, dan untuk kemasan 2 liter tersedia merek Bimoli, Tropical, Filma, Sania, dan SunCo seharga Rp 46.000.

Baca juga: Sebut Ada Mafia Minyak Goreng, Mendag: Mohon Maaf Kami Tidak Dapat Mengontrol

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.