Kompas.com - 01/04/2022, 16:40 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Tokopedia Ramadan Ekstra, festival tahunan belanja Ramadhan dari Tokopedia, kembali diadakan hingga 30 April 2022 mendatang dengan promo diskon hingga 99 persen.

VP of Marketplace Tokopedia, Yudhiaji Kusuma mengatakan, Tokopedia Ramadan Ekstra diharapkan dapat mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan Ramadhan hingga lebaran, sekaligus memberikan panggung lebih luas kepada para pegiat usaha di Tokopedia khususnya UMKM lokal.

“Pada malam puncak pertama di 4 April 2022, masyarakat bisa mendapatkan diskon hingga 99 persen, bebas ongkir dengan minimal belanja Rp 10.000, live shopping mulai dari Rp 2.000 dan penawaran menarik lainnya,” kata Yudhiaji dalam siaran pers, Jumat (1/4/2022).

Baca juga: Blibli Tebar Promo Diskon hingga 90 Persen untuk Beli Produk Persiapan Bulan Ramadhan

Yudhiaji mengungkapkan, di malam puncak ke-dua yang jatuh pada 20 April 2022, masyarakat bisa menonton TV Show Ramadan Ekstra pukul 19.30-21.00 WIB dan ada program Live Shopping mulai dari Rp 2.000 yang berlangsung hanya saat live di Tokopedia Play hingga 30 April 2022.

Berbagai konten informatif dan inspiratif terkait Ramadhan juga dihadirkan, mulai dari lelang barang terbaru mulai dari Rp 100, demo masak, rekomendasi makanan, inspirasi fesyen serta kecantikan dan masih banyak lainnya-bisa ditonton masyarakat di waktu sahur, ngabuburit hingga malam hari.

Masyarakat juga bisa mendapatkan inspirasi ribuan pilihan parsel untuk kerabat lewat kampanye Parsel Ramadan. Tersedia promo mulai dari Rp 50.000 hingga Gratis Ongkir GoSend. Ada juga tambahan layanan kartu ucapan atau bungkus kado untuk produk-produk dari toko pilihan.

Bagi masyarakat yang ingin membeli parsel Ramadhan sekaligus menikmati layanan prioritas bisa memilih produk di halaman Dilayani Tokopedia.

Baca juga: Tokopedia Berbagi Tips Hadapi Lonjakan Pesanan Jelang Ramadhan

“Ada diskon hingga 60 persen serta pilihan kartu ucapan yang dapat dipersonalisasi dan pouch untuk setiap pembelian hampers. Kami juga menawarkan ongkos kirim Rp0 se-Indonesia serta garansi parsel tiba maksimal 4 jam untuk pengiriman dalam kota dan 48 jam di berbagai kota lainnya setelah pembayaran,” tambahnya.

Yudhiaji mengungkapkan, sepanjang 2021, masyarakat Indonesia telah mengumpulkan lebih dari Rp 160 miliar lewat fitur Donasi, Zakat dan Qurban di Tokopedia. Hal ini menunjukkan bahwa semangat masyarakat dalam berbagi kebaikan masih sangat tinggi meskipun pandemi masih berlangsung.

“Temuan ini mendorong Tokopedia bekerja sama dengan sejumlah lembaga kemanusiaan untuk menghadirkan Kotak Amal Tokopedia. Melalui halaman ini, masyarakat bisa menggunakan berbagai fitur untuk berbagi kebaikan, mulai dari Donasi, Fidyah, Zakat Fitrah, Wakaf hingga Zakat Maal,” tambah Yudhiaji.

Masyarakat juga bisa memilih untuk berdonasi saat checkout barang serta mendukung penjual untuk berbagi kebaikan bersama Tokopedia. Hasil donasi ini akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan Ramadan bagi mereka yang membutuhkan, mulai dari hidangan buka puasa untuk dhuafa, parsel paket sekolah, parsel Lebaran hingga tunjangan hari raya.

Baca juga: Ninja Xpress Prediksi Volume Pengiriman Barang Selama Ramadhan Melonjak Hingga 50 Persen

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.