Sun Life Indonesia Bayar Klaim Rp 498,7 Miliar Sepanjang 2021

Kompas.com - 17/05/2022, 15:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sun Life Indonesia mencatat telah membayarkan klaim sebanyak Rp 498,7 miliar sepanjang tahun 2021.

"Hal ini mencerminkan komitmen Sun Life Indonesia untuk selalu mengedepankan kepentingan Nasabah dan memenuhi kewajiban perusahaan kepada Nasabah," tulis Sun Life dalam keterangan resmi, dikutip Kompas.com Selasa (17/5/2022).

Dari sisi pendapatan premi pada tahun 2021, perusahaan ini membukukan kenaikan sebesar 25 persen dibandingkan dengan jumlahnya pada periode yang sama tahun lalu.

Sedangkan, hingga 31 Desember 2021, Risk Based Capital (RBC) Konvensional Sun Life sebesar 553 persen, jauh lebih tinggi di atas persyaratan minimum pemerintah sebesar 120 persen.

Baca juga: Turun 10,01 Persen, Impor di April Tercatat 19,76 Miliar Dollar AS

Adapun, RBC Dana Perusahaan Syariah dan Tabarru Sun Life sebesar 969 persen dan 132 persen. Angka tersebut juga lebih tinggi di atas persyaratan minimum pemerintah sebesar 120 persen.

"RBC yang besar ini merefleksikan kekuatan permodalan Sun Life Indonesia untuk terus bertumbuh secara sehat di Indonesia dan membantu keluarga mencapai kemapanan finansial serta menjalani hidup yang lebih sehat," tulis mereka.

Sementara itu, sejumlah investasi juga gencar dilakukan Sun Life Indonesia untuk pengembangan bisnis, di antaranya pengembangan jalur multi distribusi, pengembangan teknologi digital, dan infrastruktur untuk mempermudah akses bagi Nasabah.

Selain itu, perusahaan asuransi ini juga melaksanakan beragam aktivitas dan kampanye komunikasi untuk meningkatkan brand awareness di masyarakat.

Baca juga: Balas Cuitan Jokowi, Elon Musk: Suatu Kehormatan Bisa Bertemu dan Bahas Proyek Masa Depan

Perusahaan menjelaskan, strategi bisnis Sun Life Indonesia di tahun 2022 mencakup peningkatan kapasitas distribusi perusahaan dengan jalur multi distribusi dan menambah tenaga pemasar yang berkualitas. Tujuannya, untuk mendukung target perolehan bisnis yang telah ditetapkan.

"Hal ini juga sejalan dengan rencana Perusahaan untuk menjalankan program dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan," kata Sun Life.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.