Gelar RUPST, TBIG Bakal Tebar Dividen Senilai Rp 815,7 Miliar

Kompas.com - 23/05/2022, 19:02 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Tower Bersama Infrastructure, Tbk (TBIG) menyepakati pembagian dividen dari perolehan laba bersih tahun 2021, sebesar Rp 36 per saham. Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang berlangsung pada Senin (23/5/2022).

Dalam RUPST, para pemegang saham menyetujui laporan keuangan dan laporan tahunan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021 telah diterima, disetujui serta disahkan dalam RUPST tersebut.

“RUPST telah menyetujui pembagian dividen tunai tahun buku 2021 sebesar Rp 36 per saham atau setara dengan total Rp 815,7 miliar atau sekitar 52,7 persen dari laba bersih perseroan tahun buku 2021,” kata Direktur Keuangan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk Helmy Yusman Santoso secara virtual.

Baca juga: Tower Bersama Bukukan Laba Rp 663,26 Miliar di Semester I-2021

Adapun penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku 2021 yakni, Rp 500 juta dialokasikan untuk cadangan umum, Rp 815,7 miliar sebagai dividen tunai untuk tahun buku 2021 dan nilai yang tersisa dialokasikan untuk saldo laba.

Dividen Tunai Tahun Buku 2021 ini akan didistribusikan pada tanggal 22 Juni 2022 kepada seluruh pemegang saham yang tercatat di Daftar Pemegang Saham pada tanggal recording date 6 Juni 2022 dan tanggal cum dividen (akhir periode perdagangan saham dengan hak atas dividen) 2 Juni 2022.

Baca juga: PT Tower Bersama Infrastructure Umumkan Penerbitan Obligasi Rupiah

Dalam RUPST, para pemegang saham menyetujui perubahan susunan Direksi Perseroan, sehubungan dengan meninggal dunianya salah satu direksi perseroan, Gusandi Sjamsudin.

Para Pemegang Saham juga menyetujui pengunduran diri Winato Kartono dan Wahyuni Bahar dalam kedudukan mereka selaku Komisaris dan Komisaris Independen Perseroan. Kemudian, para Pemegang Saham menyetujui pengangkatan Verena Lim selaku Komisaris dan Heri Sunaryadi selaku Komisaris Independen Perseroan.

Baca juga: Akuisisi 3.000 Menara Telekomunikasi, Tower Bersama Gelontorkan Rp 3,9 Triliun

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.