Siapkan Talenta Ekonomi Digital, Lazada Berikan Beasiswa Rp 1 Miliar

Kompas.com - 25/05/2022, 19:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lazada Indonesia memberikan program beasiswa Lazada Forward Scholarship. Program ini merupakan beasiswa yang memberi kesempatan bagi mahasiswa dan mitra kerja Lazada melalui dukungan finansial dan kesempatan percepatan karier.

Lazada menyediakan beasiswa senilai total Rp 1 miliar untuk 20 mahasiswa dan 10 mitra kerja terpilih.

Chief People Officer Lazada Indonesia Evelyn Yonathan mengatakan, Lazada berupaya terus mengembangkan berbagai inisiatif dan program pengembangan kapasitas dan kapabilitas talenta digital Indonesia.

Baca juga: Tokopedia, Shopee, Lazada Hingga Blibli, Mana yang Paling Disukai Pelanggan Ketika Berbelanja Online?

"Lazada Indonesia mengajak talenta Indonesia untuk memiliki growth mindset sekaligus menyediakan akses terhadap pendidikan dan pelatihan kerja nyata. Dengan demikian, talenta Indonesia bisa meningkatkan keterampilan mereka khususnya di era digital saat ini,” kata dia dalam siaran pers, Rabu (25/5/2022).

Mengutip hasil Studi Lazada 2021 ia menerangkan, masih banyak talenta Indonesia yang belum siap untuk beradaptasi mengikuti pertumbuhan ekonomi digital.

Vice President Fashion Category Leader Lazada Indonesia Athina Tokan mengatakan, penerima beasiswa yang adalah generasi muda Indonesia ini memiliki kemauan dan semangat tinggi untuk terus belajar.

"Hal ini penting agar mereka memiliki keterampilan dasar untuk bisa bertahan dan berkembang di era digital yang sangat dinamis ini," imbuh dia.

Salah satu penerima beasiswa Lazada Forward Scholarship Karina Permata Putri bilang, Lazada juga memberikan kesempatan mengikuti kompetisi lanjutan dan pendampingan profesional, serta kesempatan magang di Lazada.

"Pembekalan untuk mengembangkan soft skill dan hard skill ini tentu yang menjadi nilai tambah bagi kami untuk menjadi anak muda terampil dan siap kerja,” ungkap dia.

Selain itu, Lazada Forward Scholarship juga memberikan beasiswa kepada 10 mitra kerja Lazada.

Baca juga: Tingkat Pengangguran 18 Persen, Google Indonesia Siapkan Beasiswa Data Analis untuk 10.000 Orang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.