Fokus Kembangkan Layanan Digital, Bank Mandiri: Tidak Ada Pengurangan Karyawan

Kompas.com - 16/06/2022, 23:16 WIB
|

MANGGARAI BARAT, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berencana untuk fokus melanjutkan pengembangan layanan digital perseroan, seiring dengan adanya fenomena percepatan adaptasi teknologi digital.

SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi mengatakan, dalam pengembangan layanan digital perseroan melakukan peningkatan atau penyesuaian kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki.

Oleh karenanya, ia mengklaim, dalam proses transformasi digital bank dengan kode emiten BMRI itu tidak akan melakukan pengurangan tenaga kerja.

"Dipastikan Bank Mandiri tidak ada pengurangan karyawan," kata dia di Media Gathering Bank Mandiri di Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (16/6/2022).

Baca juga: Per 10 Juni 2022, BCA Digital Punya Hampir 750.000 Pengguna

Nantinya, setelah SDM melalui upscaling dan rescaling, Bank Mandiri akan menempatkannya ke unit kerja yang masih akan dibutuhkan ke depannya dalam operasional bisnis perseroan.

"Jadi skill-nya akan kami upgrade," ujar Thomas.

Lebih lanjut Thomas bilang, nantinya SDM Bank Mandiri tidak akan lagi diarahkan ke posisi seperti teller bank atau customer service.

Hal itu tidak terlepas dari peranan kantor cabang yang semakin berkurang, dan semakin tingginya transaksi melalui kanal digital perbankan.

"Jadi fungsinya bukan yang kaya teller atau customer service, tapi lebih kepada advisor, cross selling, teman-teman kita akan karyakan lebih menjual lagi," ucapnya.

Baca juga: Jangan Panik, Begini Cara Mengurus Kartu ATM Tertelan Mesin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.