Jalur Telah Diperbaiki dari Longsoran, KA Pangrango Kembali Beroperasi

Kompas.com - 21/06/2022, 10:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT KAI (Persero) mengumumkan kereta api (KA) Pangrango rute Bogor-Sukabumi telah kembali beroperasi setelah sebelumnya sempat terhambat akibar longsoran di jalur kilometer 38+5.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya telah selesai mengevakuasi longsoran dan mensterilisasi jalur KA antara Stasiun Cibadak-Parungkuda sejak Senin kemarin pukul 23.55 WIB.

Dia menjelaskan, melalui pemeriksaan dan pemantauan jalur rel di lokasi dinyatakan aman oleh petugas. Oleh karenanya, operasional KA Pangrango pada hari ini kembali normal.

"Masyarakat dapat kembali memanfaatkan perjalanan KA Pangrango baik dari Sukabumi maupun dari Bogor," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (21/6/2022).

Baca juga: Perjalanan Dibatalkan karena Rel Tertutup Longsoran, PT KAI Kembalikan Uang Tiket Penumpang KA Pangrango

Dia mengingatkan kepada penumpang KA Pangrango yang kemarin terdampak pembatalan perjalanan tetapi sudah terlanjur membeli tiket, untuk mengajukan pengembalian bea tiket ke stasiun terdekat yang melayani perjalanan KA Pangrango.

Proses pengembalian dapat dilakukan hingga 14 hari ke depan sehingga pengguna jasa yang telah membeli tiket tidak perlu terburu-buru menuju stasiun untuk proses pembatalan.

"Pengguna jasa yang telah membeli tiket dan perjalanannya dibatalkan diperkenankan untuk melakukan pembatalan dan bea tiket dikembalikan 100 persen sesuai harga tiket," ucapnya.

Dia juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah dengan sigap melaporkan adanya longsoran di jalur rel sehingga dapat ditangani secara cepat.

Baca juga: Jadwal Baru KA Pangrango Bogor-Sukabumi Mulai Hari Ini

Adapun jadwal keberangkatan KA Pangrango dari Stasiun Bogor dan Stasiun Sukabumi sebagai berikut:

1. Keberangkatan dari Stasiun Bogor

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.