Jangan Lewatkan, Pendaftaran Beasiswa LPDP Mulai Dibuka Hari Ini!

Kompas.com - 04/07/2022, 16:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Tahap II dibuka mulai hari ini, Senin (4/7/2022). Proses pendaftaran beasiswa LPDP ini berlangsung selama satu bulan atau tepatnya sepanjang 4 Juli-5 Agutus 2022.

Informasi dibukanya pendaftaran beasiswa LPDP ini diungkapkan oleh akun resmi @lpdp_ri. Pendaftaran pun hanya dilakukan secara online melalui laman https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/.

"LPDPrens dapat melakukan registrasi beasiswa LPDP 2022 melalui beasiswalpdp.kemenkeu.go.id. untuk kelompok beasiswa afirmasi, targeted, dan umum," tulis akun @lpdp_ri dikutip Kompas.com, Senin (4/7/2022).

Baca juga: LPDP Buka Beasiswa Bidang Metalurgi dan Sains, Simak Syarat dan Jadwal Seleksinya

Pendaftaran beasiswa LPDP dibuka untuk program pendidikan D4/S1, S2, S3 maupun program beasiswa non degree, baik dalam maupun luar negeri. Seleksi dilakukan dalam 3 tahapan, yaitu seleksi administrasi, seleksi bakat skolastik, serta seleksi substansi.

Seleksi administrasi akan dilakukan sepanjang 8-19 Agustus 2022, yang hasil pengumumannya disampaikan pada 22 Agustus 2022. Lalu seleksi bakat skolastik berlangsung sepanjang 29 Agustus-10 September 2022 dan diumumkan pada 15 September 2022.

Sementara untuk tahapan seleksi substansi dilakukan sepanjang 26 September-4 November 2022 dengan hasil akhir pengumuman penerima beasiswa LPDP pada 11 November 2022.

Baca juga: Mengenal Beasiswa LPDP dan Cara Mendapatkannya

Untuk melakukan pendaftaran beasiswa LPDP, calon pendaftar harus melengkapi dan mengunggah semua dokumen yang dipersyaratkan pada aplikasi pendaftaran.

Pastikan melakukan submit aplikasi pendaftaran untuk mendapatkan kode registrasi/pendaftaran.

Selain itu, pastikan dokumen-dokumen pendukung seperti surat rekomendasi, surat keterangan, atau yang sejenis dibuat/diterbitkan pada tahun 2022.

Adapun untuk informasi lebih lanjut mengenai beasiswa LPDP, terkait kebijakan umum dan buku panduan, dapat diakses lebih lanjut melaui laman https://lpdp.kemenkeu.go.id/beasiswa/kebijakan-umum/.

Baca juga: LPDP Buka Lowongan Kerja untuk S-1 dan S-2, Ini Rinciannya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.